Yahoo Resmi Gunakan Teknologi Dari Ghostbird di Flickr for iOS Terbaru

Jakarta – Setelah melakukan update aplikasi Flickr untuk iOS, Yahoo diketahui tak lagi menggunakan Aviary sebagai teknologi edit fotonya. Sebagai gantinya, Yahoo mengandalkan teknologi dari GhostBird.

Aviary sendiri sudah menyediakan layanan edit foto untuk aplikasi Flickr versi iOS sejak update 2.0, Desember silam. Namun, perusahaan internet ini tetap memakai Aviary di Flickr versi website.

“Aviary adalah partner yang hebat dan kami akan melanjutkan kerjasama dengan mereka di Flickr untuk web,” tukas juru bicara Yahoo.

Perubahan tersebut merupakan dampak dari akuisisi GhostBird pada Juni lalu untuk mendandani Flickr. Seperti dilansir AppAdvice, GhostBird telah menciptakan apolikasi kamera di iOS, PhotoFerge2 dan KitCam.

Nah, karena ‘bergabung’ dengan Flickr, fitur edit penting yang ada di sana telah diintegrasikan ke dalam Flickr for iOS. Terdapat filter-filter baru di update ini, termasuk ‘live’ filter.

Belum diketahui kapan update serupa hadir untuk Android namun Yahoo menekankan, “Kami akan mengupdate Flickr untuk tiap piranti”.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: