86% Pengguna Facebook Tidak Suka Tampilan Baru

Jakarta – Bagaimana reaksi pengguna Facebook terhadap perubahan situs jejaring tersebut yang baru saja diumumkan? Ternyata, sebagian besar Facebooker tidak menyukai perubahan itu.

Hasil ini diketahui melalui survey yang dilakukan oleh Sodahead, sebuah situs berbasis voting online. Mereka menemukan bahwa 86% dari pengguna Facebook mengaku sangat tidak menyukai perubahan yang diumumkan Mark Zuckerberg dalam gelaran konferensi f8.
Dari mereka yang tidak setuju, kalangan remaja dan wanita-lah yang paling kentara menunjukkan ketidaksukaan mereka. Sedang dari kalangan dewasa dan pria mereka mengaku tidak menyukai fitur-fitur baru yang dirilis Facebook.

Dikutip detikINET dari YahooNews, Sabtu (24/9/2011), satu-satunya grup yang mendukung perubahan yang dilakukan Facebook hanyalah dari kalangan pekerja IT.

Diketahui juga bahwa orang-orang yang memiliki pendapatan di atas USD 100.000 serta mereka yang berstatus mahasiswa juga dijumpai tidak terlalu mempersoalkan perubahan Facebook dibandingkan user lainnya.

Diberitakan, semenjak pengumuman perubahannya, Facebook menuai banyak komentar negatif di blog resmi mereka.

Mark Zuckerbergpun langsung menunjukkan sifat defensif terhadap aksi Facebooker itu dengan mengatakan bahwa desain baru Facebook telah diujicobakan pada masyarakat baik di dalam maupun di luar kantor Facebook.

Akan tetapi ia juga menambahkan bahwa umpan balik dari pengguna akan tetap dihargai.

Seperti diketahui, Facebook baru saja ‘merenovasi’ situsnya dengan penambahan fitur baru dan perubahan di sana-sini, salah satunya adalah dengan penambahan News Ticker dan mengubah desain profile-nya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: