Panjang Status Facebook Bisa 60 Ribu Karakter

Jakarta – Seperti Twitter, Facebook ternyata juga memiliki pembatasan karakter di status updatenya. Kini raksasa jejaring sosial itu meningkatkan jumlah karakter yang mampu ditampung di statusnya sehingga pengguna Facebook lebih leluasa menulis status.

Peningkatan jumlah karakter ini dilakukan Facebook secara bertahap. Jika awalnya Facebook hanya mampu menampung 160 karakter, kini sejak November 2011, pengguna sudah bisa menulis status hingga 60 ribu karakter.

Puluhan ribu karakter ini memungkinkan siapapun untuk menulis postingan blog atau konten yang panjang. Facebook sendiri mengatakan, bahwa 60.000 karakter itu sama dengan 1/9 dari panjang novel pada umumnya.

Apabila pengguna memaksakan untuk mempublish lebih dari jumlah karakter yang disediakan, maka Facebook akan memberikan pemberitahuan yang berbunyi ‘Status Update Too Long’.

Lantas bagaimana dengan situs jejaring serupa yang dilahirkan untuk menyaingi Google, yakni Google+? Dikutip dari TechRadar, Kamis (1/11/2011). Google+ ternyata memiliki kelonggaran jumlah karakter yang lebih besar yakni 100.000.

Peningkatan karakter yang dilakukan Facebook sepertinya adalah salah satu langkah untuk tetap bisa berkompetisi dengan Google+.

Diketahui, situs besutan Mark Zuckerberg ini berupaya untuk menghadirkan fitur-fitur yang ada di Google+ seperti Friend List, video chat, in-line privacy control dan masih banyak lagi.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: