Eric Schmidt Baru Bikin Akun Google+

California – Setelah Google+ dikabarkan diabaikan penciptanya sendiri,Executive Chairman Google, Eric Schmidt, belakangan dia memperlihatkan kepedulian pada jejaring sosial itu.

Mantan Chief Executive Officer(CEO) Google ini akhirnya bergabung dengan membuat akun Google+, Rabu 12 Oktober lalu. Di dalam akunnya dia menawarkan linkbagi para pengunjung untuk berkomentar tentang almarhum Steve Jobs. Ini “status” pertama yang dibuat Schmidt sejak Google+ resmi diluncurkan pada Juni lalu.
Pembuatan akun ini bisa jadi dibuat lantaran kritik seorang blogger, Michael Degusta, yang menyatakan Google tak suka Google+.

Menurut Degusta, dalam tiga bulan terakhir CEO Google Larry Page hanya posting tujuh kali. Sedangkan Schmidt yang dianggap sebagai “senior” di perusahaan itu malah tidak memiliki akun Google+.

Kondisi ini berbeda 180 derajat dengan Mark Zuckerberg. Pendiri sekaligus CEO Facebook ini menyatakan dia selalu mengakses akun jejaring sosialnya sepanjang hari.

Mengenai keaktifan penggunaan akun Google+ dari para petingginya sendiri, Google menolak berkomentar.

“Ini berarti Google sudah mengetahui bagaimana penilaian publik terhadap produknya,” kata Dan Olds, seorang analis dari The Gabriel Consulting Group, seperti dikutip PC World, Jumat, 14 Oktober 2011.

Sumber: TempoInteraktif

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: