Google Resmi Chrome Web Store Indonesia

JAKARTA–Google meluncurkan Chrome Web Store di Indonesia. Chrome Web Store ini menyediakan berbagai aplikasi yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan dibuat oleh pengembang lokal Indonesia.

Seperti aplikasi permainan terbaru dari Touchten yang diberi nama TouchJam menampilkan beberapa lagu dari penyanyi Agnes Monica. Para penikmat musik juga akan terhibur oleh streaming musik secara online melalui aplikasi radio Prambors.

Aplikasi menarik lainnya adalah MuslimLife, yaitu aplikasi digital bagi umat muslim untuk keperluan ibadah. Ada pula aplikasi Mindtalk yang menghubungkan para pengguna internet yang memiliki minat yang sama, dan aplikasi Blibli untuk para pengguna internet yang gemar berbelanja ataupun hanya sekedar mencari hadiah untuk kerabat mereka.

Di mal virtual ini juga tersedia permainan terkenal seperti Angry Birds dan Battle Stations, serta aplikasi populer lainnya seperti Evernote, aplikasi untuk mengedit foto seperti Pixlr, dan fitur Google Docs pun dapat ditemukan disini.

Google juga menyediakan berbagai macam Extensions dan Themes, yang membantu para pengguna internet meng-customize penggunaan internet mereka. Extensions merupakan fitur dan fungsi yang dapat diatur sesuai dengan keperluan, yang dapat ditambahkan ke Chrome.

Berbeda dengan aplikasi, jenis Extensions seperti PrayOnTime – yang memberikan petunjuk sholat lima waktu sesuai dengan lokasi dimana para penggunanya berada – akan selalu tersedia di situs manapun yang sedang dikunjungi. Sedangkan Themes adalah fitur untuk mengubah tampilan dan latar belakang guna memberikan sentuhan pribadi pada browser Chrome para penggunanya.

Sumber: Republika

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: