Google Segera Buka YouTube Indonesia (youtube.id)

Jakarta- Google sudah memberikan kepastian akan mendirikan kantornya di Indonesia. Rencana tersebut tinggal menunggu selesainya proses perizinan dari pemerintah, antara lain di Kementerian Tenaga Kerja.

Lalu apa keuntungan Google mendirikan kantor di Indonesia? Country Marketing Manager Indonesia, Google Asia Pasific, Krishna Zulkarnain, mengatakan ada banyak kelebihan bila Google mempunyai kantor di Indonesia.

“Google bisa membuat produk-produk yang lebih bersifat Indonesia,” kata Krishna usai peluncuran Bisnis Lokal Go Online di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu, 11 Januari.

Salah satu yang akan dirilis adalah penggunaan domain .id pada situs berbagi video YouTube. “Jadi nanti ada youtube.id yang banyak menonjolkan konten-konten yang berkaitan dengan Indonesia,” katanya.

Hal serupa dilakukan Google di Singapura dengan meluncurkan youtube.sg sekitar dua bulan lalu. Dengan penggunaan domain .sg tersebut, YouTube akan banyak menonjolkan konten yang berkaitan dengan Singapura.

“Banyak kelebihannya dengan Google membuka kantor di sini. Ada banyak konten yang lebih Indonesia sentris dengan target orang Indonesia,” katanya.

Krishna optimistis dengan ketersediaan infrastruktur jaringan di Indonesia. “Kami optimistis dengan kemampuan jaringan di sini,” kata dia.

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: