Survey: Pengguna Twitter Lebih Cerewet!

New York Localytics.com membuat kajian terbaru tentang keunikan pengguna jejaring sosial Facebook dan Twitter. Kesimpulannya, pengguna Twitter dinilai jauh lebih cerewet ketimbang pengguna Facebook.

Rata-rata pengguna Twitter membuat lalu lintas dunia maya lebih macet tiga kali ketimbang Facebook, meskipun jumlah pengguna Facebook enam kali lebih banyak ketimbang pengguna Twitter. Berdasarkan lalu lintas di dunia maya, Twitter menampilkan 50 peristiwa untuk tiap 1.000 pengguna. Adapun Facebook hanya 11 peristiwa untuk 1.000 pengguna.

Kalau rencana Apple yang mengimplementasikan Twitter dalam IOS 5 jadi, bisa dipastikan datanya jadi lebih menarik. Karena tentunya pengguna Twitter akan bertambah seiring dengan pembeli produk Apple ber-IOS 5.
Kajian localystic ini menggunakan data dari pengguna Android, iPhone, IPad, Blackberry dan Windows Phone 7.Loacalystic mengambil data dari pengguna 500 pengguna sosial media melalui telepon sepanjang Januari hingga Juli 2011. Survei ini dipublikasikan pada 13 Oktober 2011.

Hasil kajian secara umum menunjukkan hanya 20 persen dari 500 pengguna yang aktif menggunakan Facebook dan Twitter. Di antara 20 persen tersebut, ternyata 10 persennya menggunakan Facebook saja. Lalu 9 persen menggunakan Facebok dan Twitter. Sisanya 1 persen adalah pengguna Twitter saja.

Sumber: TempoInteraktif

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: