Twitter Buka Kantor Baru

Jakarta – Seiring kian besar perusahaannya, Twitter merasa perlu untuk membuka beberapa kantor untuk mendukung operasionalnya. Kabarnya situs microblogging itu kini memiliki kantor baru.

Kantor baru Twitter tersebut berlokasi di Madison Avenue, Manhattan, New York City, Amerika Serikat (AS). Informasi ini diketahui dari tweet yang diposting walikota New York Michael Bloomberg yang menyertakan–mention–akun Twitter Chairman Twitter Jack Dorsey. 

“Opening the NYC @twitter office with @jack,” demikian tweet yang diposting Bloomberg, seperti dilaporkan Wall Street Journal dan dikutip detikINET, Jumat (7/10/2011).

Rupanya sang walikota saat itu memang diundang menghadiri acara pembukaan kantor baru Twitter. Kemungkinan besar, pemilihan lokasi kantor di wilayah ini adalah untuk lebih menjangkau para pengiklan yang potensial. Dorsey sendiri pernah mengatakan bahwa New York adalah kota dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia.

Kantor baru Twitter itu akan memiliki 40 orang pekerja yang bertugas full-time, termasuk engineer, designer dan tentu saja eksekutif yang mengurusi iklan.

Hingga kini Twitter memiliki beberapa kantor. Namun untuk ukuran situs tersohor dengan jutaan pengguna dari seluruh dunia, kantor Twitter mungkin terlihat kecil.

detikINET kebetulan pernah berkesempatan singgah ke markas besar Twitter yang terletak di 795 Folsom Street, Suite 600, California, AS. Tapi seperti kita ketahui, dari ‘sarang’ kecil ini, muncul ‘kicauan’ besar yang tak jarang turut berperan dalam peristiwa penting di berbagai negara.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: