Microsoft Bantah Bikin Smartphone

Washington – Pekan lalu, Microsoft disebut-sebut tengah menjalin kerjasama dengan manufaktur yang dikontraknya untuk memproduksi smartphone yang dilabeli mereknya sendiri.

Namun narasumber yang mengungkapkan informasi tersebut tidak yakin, apakah isu yang dibicarakan hanya terkait dengan platform, atau benar-benar smartphone dengan brand Microsoft.

“Kami tidak terkejut jika Microsoft memutuskan menghadirkan handset mereka sendiri ke pasar smartphone tahun depan, seperti juga Microsoft telah memutuskan menghadirkan Surface, tablet Windows 8 mereka sendiri,” kata analis dari firma riset Nomura Rick Sherlund.

Kabar ini datang tak lama setelah Microsoft membuat kejutan di industri teknologi dengan memamerkan Surface. Tak ayal, spekulasi pun berkembang, menyebut Microsoft akan melakukan hal yang sama di ranah smartphone.

Senior Marketing Manager Windows Phone Greg Sullivan segera memberikan konfirmasi. Dia menegaskan bahwa Microsoft tidak punya rencana memproduksi smartphone dengan merek mereka sendiri.

“Kami punya mitra ekosistem yang kuat dan kami sangat puas dengan itu,” ujar Sullivan seperti dikutip dari Tom’s Guide, Selasa (26/6/2012). Yang dimaksud Sullivan adalah kemitraannya dengan HTC, Nokia, Samsung dan Huawei.

Namun banyak juga analis yang memperkirakan, Microsoft bisa saja mengakhiri kemitraannya dengan vendor smartphone lain, jika raksasa software ini semakin dekat dengan Nokia. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: