Microsoft Merubah Nama “Metro UI” menjadi “Windows 8 Modern UI”

Seperti kita ketahui, Microsoft akan segera merilisi Windows 8 sebagai penerus kejayaan mereka di pasar sistem operasi dunia. Windows 8 hadir dengan sejumlah perubahan radikal, diantaranya perubahan tampilan yang menggunakan skema yang disebut sebagai “Metro UI”.

Namun, belum sampai dirilis, “Metro UI” sudah digugat karena telah menyalahi trademark di salah satu negara. Maka, Microsoft pun dikabarkan mengganti nama “Metro UI” pada Windows 8 dengan nama “Windows 8 Modern UI”. Hal ini didasarkan dari salah satu posting di Blog MSDN yang salah satu diantaranya mengindikasikan penyebutan yang tidak lagi Metro UI-style.

“Windows 8 is Windows re-imagined. Join this session to learn about the new platform for building Modern UI-style applications,”

Yah, kita tunggu saja lah para pengembang Microsoft ini merampungkan pekerjaannya. Dan semoga perubahan nama ini tidak menjadi masalah sehingga bisa mengundur jadwal rilis Windows 8 yang sudah beredar spekulasinya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: