Windows Phone Marketplace Capai 80.000 Aplikasi

Butuh waktu setidaknya sekitar 4 bulan untuk Windows Phone Marketplace dapat meraih pengiriman jumlah aplikasi mencapai 80.000. Desember tahun lalu, Windows Phone Marketplace baru saja dijejali dengan 50.000 aplikasi.

Menurut laporan AAWP pada tanggal 1 april kemarin, Windows Phone Marketplace telah memiliki 82.234 aplikasi, dan 20.327 developer dimana hanya sekitar 8% dari keseluruhan aplikasi yang termasuk aplikasi berkualitas (dibuktikan dengan rating bintang 5).

Dari 82.234 aplikasi tersebut, ternyata menurut AAWP lebih dari 9500 aplikasi sudah tidak bisa didownload lagi karena melanggar kebijakan Microsoft atau dihapus sendirinya oleh developer.

Menurut AAWP, setidaknya milestone 100.000 bisa diraih oleh Windows Phone Marketplace dalam waktu 2 bulan lagi, dan diharapkan mampu bersaing dengan Apple Store, Google Play dan pemain lainnya.

sumber: Softpedia

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: