XBox Music Akan Diubah Jadi Pesaing iTunes

Washington – Microsoft merencanakan layanan musik di Xbox yang ekspansif. Layanan ini nantinya akan menawarkan fungsi download dan penyimpanan online seperti iTunes Apple.

Perusahaan yang berpusat di Redmond, Washington ini disebut-sebut tengah berdiskusi dengan sejumlah perusahaan rekaman soal hak cipta dan rencana memulai layanannya akhir tahun ini.

Informasi yang mengutip narasumber yang menolak disebutkan identitasnya ini menyebutkan, dengan mengombinasikan fitur terbaik dan layanan bersaing, Microsoft berupaya membangun produk digital yang memungkinkan pengguna menikmati musik dengan cara yang mereka suka.

Dilansir Bloomberg, Jumat (29/6/2012), pembesut perangkat game Xbox ini sepertinya berupaya membangun bisnis musik baru setelah kegagalannya dengan Zune. Seperti diketahui, Zune segera ditutup dan semua konsumennya akan dipindahkan ke Xbox Music.

Microsoft disebut-sebut sedang getol bernegosiasi dengan Vivendi dari Universal Music Group, miliuner Len Blavatnik dari Warner Music Group, divisi musik Sony dan EMI.

Namun baik Microsoft maupun perusahaan rekaman yang disebut dalam laporan tersebut kompak menolak memberikan komentar. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: