Fitur Utama Windows Phone 8.1

Jakarta – Versi terbaru Windows Phone nanti diprediksi akan menghadirkan beberapa fitur anyar, termasuk asisten digital yang mirip dengan Apple Siri atau Google Now.

Sudah bukan rahasia lagi jika Microsoft memang tengah mengembangkan asisten digital bernama Cortana. Aplikasi itu nantinya akan menggantikan Bing Voice yang selama ini ada di Windows Phone.

Mirip dengan Google Now dan Siri, Cortana juga bisa mempelajari penggunanya. Mulai dari mencari rute, cuaca, hingga sebagai pengngat jadwal meeting.windowsphone

Selain itu pada Windows Phone 8.1 juga akan penyegaran dari sisi notifikasi. Penggunanya nanti akan bisa melihat notifikasi pesan atau chat yang masuk dengan menggeser layar dari atas ke bawah. Lagi-lagi mirip dengan iOS dan Android.

Perubahan lainnya dari sisi interface adalah kehadiran tombol search, home dan navigasi yang berada di layar.

Pada Windows 8.1 Microsoft juga menambahkan tombol volume yang terpisah, artinya pengguna bisa mengendalikan volume suara dan ringtone secara terpisah.

Fitur baru lain yang terdapat pada Windows 8.1 adalah kompatibilitas jaringan via Virtual Private Network (VPN). Fitur ini dipercaya akan sangat bermanfaat untuk kalangan pebisnis.

Di luar fitur baru yang memikat, fitur People Hub yang sudah ada di Windows Phone sebelumnya semakin ditingkatkan karena terintegrasi dengan Facebook dan Twitter.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: