Microsoft Indonesia Rilis Office 365, Bidik Pasar Mahasiswa & Rumahan

JAKARTA — Microsoft Indonesia tidak hanya mengumumkan kehadiran Office 365 Home Premium pada acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (12/2).

Perusahaan pembuat perangkat lunak itu juga ikut meluncurkan Office 365 University, salah satu seri teranyar Office berbasis komputasi awan (cloud) yang diperuntukan bagi civitas akademi perguruan tinggi, mulai dari mahasiswa, dosen hingga staf fakultas.

Bussines Group Head divisi Microsoft Office di Microsoft Indonesia, Bonnie Mamanua kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/2) memaparkan beberapa perbedaan antara berlangganan paket Office 365 University dengan Office 365 Home Edition. Salah satunya soal kelengkapan aplikasi-aplikasi Office yang ditawarkan.

“Bedanya dengan Office 365 Premium, Office 365 University tidak menyediakan Acces dan Publisher,” kata dia. Selain dua aplikasi tersebut, pelanggan Office 365 University masih dapat menggunakan aplikasi-aplikasi seperti Word, Excel, Power Point, OneNote dan Outlook.

office-365-home-premium-dan-office-365-university-_130213023111-814

Meski kurang lengkap, urusan harga, Office 365 University disebut-sebut lebih bersahabat dengan kantong mahasiswa. Pelanggan cukup mengeluarkan biaya sekitar 640 ribuan (Rp 639.999) untuk berlangganan Office 365 University selama empat tahun. Yang, jika dihitung-hitung ongkos itu setara dengan mengeluarkan 13 ribu rupiah per bulan.

Sementara untuk berlangganan Office 365 Home Premium, pelanggan harus membayar 730 ribuan (Rp 729.999) untuk masa langganan setahun. Itu setara dengan mengeluarkan sekitar 61 ribu rupiah per bulannya.

Hanya saja satu lisensi Office 365 Home Premium bisa dipakai di lima perangkat (seperti PC Windows, Tablet Windows, Smartphone Windows atau Mac). Sementara pengguna Office University hanya bisa menggunakannya di dua perangkat saja.

Office 365 University bisa dibeli di toko toko ritel yang menjadi mitra Microsoft di Indonesia. Ia juga bisa dibeli secara online di office.com dengan menggunakan pembayaran kartu kredit.
Jika ingin menjajalnya sebelum membeli, Microsoft juga menyediakan uji coba gratis selama 30 hari yang dapat diperoleh di situs resmi Office.

Sumber: Republika

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: