Browser Baru Windows 10, Bisa Pakai Extension Chrome dan Firefox

Salah satu bagian yang membuat Internet Explorer begitu tertinggal adalah fungsionalitas yang sangat amat terbatas, walaupun memiliki skema plugin, tapi tidak mampu mengangkat pamor fungsionalitasnya. Microsoft serasa bertahun-tahun tertinggal saat Google Chrome dan Mozilla Firefox memiliki extension yang sangat berkualitas dan disukai oleh penggunanya.

Hadirnya Windows 10 mungkin membawa perubahan bagi Microsoft. Secara mengejutkan mereka melakukan perubahan radikal disisi browser yang mereka hadirkan lewat Project Spartan yang kini mereka sebut sebagai “Microsoft Edge”. Microsoft secara resmi mendukung dipakainya ekstension Google Chrome dan Mozilla Firefox. Dengan atau tanpa campur tangan pembuat ekstension, apa yang dinikmati para pengguna Chrome dan Firefox bisa dinikmati pula oleh pengguna Microsoft Edge nanti.

Dalam event Microsoft BUILD kemarin, Belfiore dari Microsoft mendemonstrasikan kemampuan Browser Microsoft Edge itu. Kendati dilengkapi dengan kemampuan itu, Microsoft tidak menjelaskan apakah mereka akan membuat fitur tersebut berlaku selamanya, atau akan dihadirkan sementara sampai ekosistem addon dari browser mereka berkembang.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: