Internet Explorer Tinggal Menunggu Waktu Kematian

Jakarta – Eksistensi browser Internet Explorer dipastikan tinggal menghitung hari. Microsoft telah mengkonfirmasi kalau penjelajah internet legendaris itu akan digantikan oleh browser generasi baru yang saat ini sedang digarap dengan nama kode Project Spartan.

Isu kematian Internet Explorer memang telah kencang berhembus beberapa waktu lalu. Kini, Chris Capossela selaku Marketing Chief Microsoft memaparkan kalau pihaknya memang mengerjakan browser dengan nama dan brand baru.

“Saat ini kami sedang meriset brand baru atau nama baru untuk browser yang ada di Windows 10,” kata dia yang dikutip dari TheVerge. “Kami akan tetap memiliki Internet Explorer namun kami juga akan memiliki browser baru yang disebut Project Spartan. Kami harus menamainya,” jelas Chris kemudian.

Internet Explorer memang sepertinya masih akan eksis di beberapa versi Windows 10, namun hanya untuk alasan kompabilitas saja. Browser baru tersebut benar-benar akan menggantikan peran IE nanti.

Dulu, Internet Explorer adalah penjelajah internet paling populer. Terlebih lagi ia dibundling dengan Microsoft Windows yang adalah sistem operasi paling banyak digunakan umat manusia.

Namun kedatangan browser pesaing membuatnya mulai ditinggalkan. Sekarang banyak orang beralih ke browser baru seperti Firefox, Chrome ataupun Opera.

Disadur dari detikINET.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: