Microsoft Akan Benamkan Browser, Pemutar Musik & Video Baru di Windows 10

Jakarta – Dalam update Windows 10 Build 10049, Microsoft tidak hanya memboyong preview browser baru, tapi juga aplikasi musik dan video. Kehadiran keduanya makin mempertegas bawah perusahaan berbasis di Redmond, Washington ini akan menghilangkan layanan Xbox Music dan Xbox Video.

Aplikasi Music Preview dan Video Preview dapat diunduh melalui Windows Store versi Beta. Untungnya, saat aplikasi ini diinstal tidak menimpa versi yang stabil. Microsoft membuatnya dapat berjalan berdampingan.

Layaknya Spartan, aplikasi Music Preview dan Video Preview dibuat minimalis. Panel sebelah kiri, terdapat pilihan menu, sementara di bagian kanannya, terdapat tampilan lengkap berupa thumbnail dari menu yang dipilih dari panel sebelah kiri. Sementara di bagian taskbar bawah, memuat playback control.

Karena ini merupakan versi preview alias beta, jadi ketika mencobanya akan ada banyak bug yang ditemui. Misalnya saat ingin memutar lagu atau video harus menunggu beberapa saat sebelum akhirnya berjalan. Atau menghilangnya daftar koleksi saat memutar lagu. Beberapa format video belum bisa diputar.

Microsoft sendiri memberikan sedikit catatan bahwa perlu berhati-hati dalam menambahkan atau menghapus folder dari video library karena akan membuat hang aplikasi. Selain itu, saat memutar film dan TV tidak semuanya mulus.

Untuk makin menyempurnakan, tersedia opsi feedback untuk memberi masukan kepada pihak Microsoft sehingga dapat makin menyempurnakan kedua aplikasi tersebut.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: