Microsoft Rilis PowerShell DSC untuk Linux

Setelah membuat kejutan dengan merilis Visual Studio Code untuk platform Linux, kini Microsoft juga membuat geger lagi dengan merilis tool shell scriptingnya, PowerShell yang resmi tersedia untuk platform Linux.

Adalah Microsoft PowerShell DSC (Desired State Configuration) yang menjadi produk opensource terbaru dari perusahaan raksasa dunia yang berbasis di Redmond tersebut. PowerShell DSC memberikan sejumlah wadah manajemen konfigurasi sistem baik Linux dan Windows dalam interface PowerShell.

Saat ini, Microsoft PowerShell DSC for Linux secara resmi mendukung berbagai sistem operasi Linux Server seperti Red Hat Enterprise Linux 5/6/7, CentOS 5/6/7, SUSE Linux Enterprise Server 10/11/12, Debian 6/7, Ubuntu Server 12.04 LTS, 14.04 LTS dan Oracle Enterprise Linux 5/6/7.

Segera setelah berita rilis ini dilepas ke publik, akses download ke PowerShell DSC for Linux pun sudah dibuka. Anda bisa mendownload software ini disini sebagai file RPM atau file DEB. Jika berkenan melihat dan mengutak-atik sourcecodenya, silakan baca-baca disini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: