Start Menu Windows 10 Bisa Kustomasi!

Start Menu Windows sudah jadi salah satu fitur yang menjadi target penting Microsoft untuk dikembangkan dalam Windows 10 nanti. Setelah mendapat kritik dan protes keras karena membuang dan mempersulit akses Start Menu di Windows 8, Microsoft sudah belajar dari kesalahannya kemarin dan mengembalikan Start Menu sebagai bagian penting dari Desktop Windows 10 nanti.

Start Menu dalam Windows 10 nanti bahkan lebih kaya dari versi sebelumya. Sebuah foto yang diyakini sebagai bocoran tampilan fitur Start Menu Windows 10 beredar di media China.

Start Menu sudah kembali ke Windows 10 sejak versi build 10056 yang lalu. Dia sudah bisa di resize sesuai dengan selera pengguna. Fitur resize Start Menu sempat dibuang saat Technical Preview dirilis, namun lagi-lagi karena karena demand dan kritik yang tinggi, fitur ini dihadirkan lagi dalam versi build terbaru. Kemungkinan malah sampai versi RTM dan versi Final nanti.

Oh ya, Start Menu Windows 10 nanti juga bisa diatur tingkat transparancy nya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: