Tiga Fitur Baru Diperkenalkan Untuk Pengguna Jetpack

Pengguna Jetpack, salah satu plugin cuma-cuma dari Automattic (pengembang WordPress) yang menawarkan pengalaman blogging setara dengan platform bloggin WordPress.com, baru saja melakukan pembaruan signifikan pada versi Jetpack terbaru. Kini, Automattic memperkenalkan 3 fitur unggulan baru.

1. Notifikasi
Fitur notifikasi ini akan terletak di bagian admin-bar, disebelah info user (Howdy, User). Fitur ini memang agaknya mirip dengan Facebook dan membawa WordPress lebih ke arah sosial media. Notifikasi yang ditampilkan adalah notifikasi akun anda di WordPress.com, seluruh komentar atau balasan komentar yang anda subscribe.

2. JSON API berbasis OAUTH2 dan REST
Jetpack juga menambahkan API baru bagi anda yang menggunakan WordPress bersanding dengan platform Cloud Computing. API berbasis JSON dengan otentifikasi berbasis OAUTH2 ini akan memudahkan anda mengakses dan mengelola konten blog anda. Untuk pengelolaan konten ini, Jetpack menggunakan serangkaian API berbasis protokol REST.

3. Mobile Push Notification
Fitur ini khusus bagi anda Pengguna WordPress di iOS, jetpack menambahkan push notification system ke platform iOS anda (iPad/iPhone) secara cuma-cuma, asal anda punya blog yang telah aktif jetpack-nya dan menggunakan client WordPress for iOS.

1 thought on “Tiga Fitur Baru Diperkenalkan Untuk Pengguna Jetpack”

  1. info yang sangat menarik mas.? salam kenal ne kunjungan pertama..semoga bisa saling berkunjung sebagai bentuk silaturahmi antar blogger.
    oke saya tunggu komentar dan kunjungan baliknya yaa

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: