WordPress 3.7 Dirilis

Versi 3.7 dari WordPress dengan codename “Basie” resmi dirilis oleh Automattic, Inc. Codename “Basie” sendiri diambil dari nama belakang pianis Jazz legendaris, Count Basie asal Amerika Serikat. Rilis versi kali ini memuat banyak perubahan dari segi arsitektur update sistem yang digunakan oleh WordPress.

Fitur besar dan baru dari WordPress 3.7 antara lain:

  • Automatic Update. Dengan WordPress 3.7, administrator sistem kini tidak perlu melakukan update dan maintenance rutin website/blognya ke versi WordPress terbaru karena secara otomatis WordPress 3.7 akan melakukan update untuk rilis minor (maintenance dan security).
  • Rekomendasi password lebih kuat. Kini Rekomendasi Password di WordPress 3.7 sudah mengenali tanggal, nama, pattern keyboard dan istilah-istilah populer, sehingga user tahu bahwa password mereka mudah ditebak.
  • Dukungan Bahasa Mengglobal lagi.

Oh iya, WordPress 3.7 dirilis lebih cepat dari target awal karena terjadi perubahan strategi pengembangan. Sekarang WordPress dikembangkan dengan proses Plugin-first Development, dimana fitur-fitur yang direncanakan untuk sebuah versi, terlebih dulu dikembangkan sebagai plugin dan dites oleh banyak orang. Pada WordPress 3.7, tim leader pengembangan dipegang oleh om Andrew Nacin, Dion Hulse dan Jon Cave.

Download WordPress 3.7

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: