6 Hal yang Anda Butuhkan untuk Sistem Sim Balap Rumah yang Sempurna

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Sebagian besar dari kita tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk berada di belakang kemudi mobil balap berkekuatan tinggi dan mengobrak-abrik trek terkenal di dunia, tetapi dengan simulator balap rumahan, Anda bisa sangat dekat dengan pengalaman itu tanpa meninggalkan rumahmu.

Tidak Butuh Semuanya Sekaligus

Sebelum kita masuk ke hal-hal menarik, penting untuk menyoroti bahwa kamu tidak memerlukan semua yang ada di daftar ini untuk menikmati sim balap. Jika Anda tidak memiliki apa-apa selain konsol standar atau pengaturan game PC, Anda masih dapat memainkan dan menikmati sim balap apa pun dengan tingkat pencelupan yang tinggi tanpa membeli apa pun yang khusus untuk sim balap.

Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman yang sudah luar biasa, Anda dapat lakukan sedikit demi sedikit, perlahan-lahan bangun rig sim balap Anda sesuai kemampuan keuangan. Jadi jangan menganggap ini sebagai daftar yang harus dimiliki, tetapi daftar yang menambahkan versi paling imersif dari apa yang dapat ditawarkan oleh sim balap rumahan.

1. Konsol atau PC

Perangkat lunak sim balap Anda harus dijalankan pada sesuatu, dan itu bisa berupa konsol atau PC. Hardcore racing sims lebih mengandalkan CPU daripada GPU, jadi PC kelas atas dengan banyak inti CPU cenderung menjadi pilihan utama untuk menangani semua rangkaian simulasi tersebut. Konon, konsol generasi sekarang seperti PS5 dan Xbox Series X memiliki 8 yang kuat -core, 16-thread CPU, sehingga mereka tidak kesulitan menjalankan perangkat lunak sim yang canggih. Tidak ada jawaban yang tepat di sini, dan ini terutama ditentukan oleh anggaran Anda dan sim balap spesifik mana yang ingin Anda mainkan.

Consoles adalah pilihan terbaik dari sudut pandang penghalang untuk masuk. Mereka adalah solusi plug-and-play yang terjangkau, tetapi banyak judul perangkat lunak sim balap populer yang eksklusif untuk PC.

2. Racing Software

Sulit untuk mengatakan apakah pilihan platform atau perangkat lunak adalah yang paling penting karena ini adalah situasi ayam-dan-telur. Platform Anda membatasi sim balap mana yang dapat Anda gunakan, dan jika ada sim tertentu yang ingin Anda mainkan, Anda harus menggunakan platform yang mendukungnya.

Gran Turismo 7, misalnya, hanya tersedia di PlayStation. Forza Motorsport, di sisi lain, eksklusif untuk konsol Xbox, tetapi juga tersedia di PC. iRacing sim hardcore populer adalah (pada saat publikasi) judul eksklusif PC. Simulator serius serupa lainnya, seperti Project Cars dan Asetto Corsa, tersedia di PC dan konsol, jadi Anda bebas memilih platform yang tepat untuk Anda.

Setiap sim balap memiliki pro dan kontra, keanehan unik, dan komunitas yang berbeda. Anda mungkin harus mencoba beberapa yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang cocok untuk Anda.

3. Solusi Roda, Pedal, & Pemasangan

Setelah Anda mulai melihat periferal seperti roda balap dan pedal, Anda keluar dari ruang biasa dan masuk ke bagian hobi yang lebih serius. Lagi pula, Anda membeli periferal yang, tidak seperti pengontrol, hanya dapat digunakan dengan judul balapan.

Ada pengaturan roda dan pedal untuk hampir semua anggaran, tetapi pembagian utama pada roda adalah antara yang menggunakan penggerak roda gigi atau sabuk dan yang menggunakan drive langsung untuk memberikan umpan balik kekuatan. Roda penggerak langsung adalah yang paling mahal, tetapi roda dipasang langsung ke motor, memberikan simulasi gaya roda yang paling kuat dan realistis.

Lompatan harga sangat besar, bagaimanapun, jadi kebanyakan orang mungkin harus memulai dengan beberapa sabuk atau sabuk yang lebih baik roda penggerak roda gigi. G923 Logitech, misalnya, adalah set roda dan pedal yang sangat baik dan mendukung shifter berpagar opsional.

Berbicara tentang pedal, model paling dasar hanya memiliki rem dan akselerator, tetapi mendapatkannya dengan pedal kopling untuk perangkat lunak yang mendukungnya sangat berharga, terutama jika Anda juga menginginkan stick shift selain paddle shifter yang sudah ada di hampir semua roda saat ini. semua kit roda dan pedal paling populer di pasaran.

Anda juga perlu memasang roda, pedal, dan pemindah gigi opsional. Sebagian besar roda dilengkapi dengan klem yang memungkinkan Anda memasangnya ke meja untuk balapan PC, tetapi solusi optimalnya adalah dengan mendapatkan dudukan roda atau kokpit balap dengan dudukan roda terintegrasi. Dudukan roda memungkinkan Anda memasang semua bagian secara permanen ke bingkai yang dapat Anda tarik ke posisinya saat Anda ingin balapan dan dipojokkan saat Anda ingin memainkan sesuatu yang lain.

4. Kursi Balap dan Kokpit

Jika Anda memiliki ruang (dan anggaran!), Anda dapat berinvestasi di kursi atau kokpit sim balap. Kursi balap bisa apa saja, tapi yang kami maksud terutama adalah kursi gaming bergaya balap; ini adalah kombo hebat dengan dudukan roda, dan Anda masih dapat menggunakan kursi untuk bermain game umum saat dudukan disingkirkan. Kopit sim balap sedikit lebih terlibat. Ini pada dasarnya adalah kombinasi dari kursi balap dan dudukan roda. Itu semua adalah satu unit, dan semua periferal balap Anda terpasang ke kerangka. Biasanya juga terdapat titik pemasangan untuk satu monitor atau lebih, dan terkadang bahkan tempat untuk memasang PC atau konsol Anda.

Meskipun ini mungkin merupakan penyiapan balap sim rumahan terbaik, ini bukanlah pengaturan yang dapat Anda singkirkan saat Anda tidak menggunakannya. Jadi bersiaplah untuk mendedikasikan ruang lantai untuk rig semacam ini secara permanen.

5. Layar atau Headset VR

Jenis pengaturan tampilan yang Anda gunakan untuk rig balap sim rumah Anda dapat memengaruhi pencelupan secara signifikan. Anda hanya dapat menggunakan satu tampilan jika Anda sedang balapan sim di konsol. Jadi Anda cukup menggunakan TV yang sama dengan yang sudah Anda lakukan.

Penulis Anda telah melakukan ini untuk pengaturan sim balap rumah anggarannya. TV 70 inci, PS5, dan kit roda dan pedal yang terhubung ke dudukan roda.

Dikombinasikan dengan kursi gaming bergaya balap yang nyaman, kursi ini sangat imersif, jadi Anda mungkin tidak perlu menambahkan apa pun ke pengaturan konsol Anda saat ini di hal ini.

Jika Anda menggunakan kokpit balap dengan dudukan monitor, Anda dapat memasang satu monitor untuk digunakan dengan konsol Anda, tetapi jika Anda menggunakan rute PC, Anda dapat menghubungkan beberapa monitor. Dengan asumsi Anda memiliki GPU untuk menggerakkan grafis senilai tiga monitor.

Meskipun pengaturan tiga monitor telah lama dianggap sebagai puncak rig sim balap rumahan, munculnya VR (Virtual Reality) yang bagus telah menghadirkan opsi alternatif yang kuat. Di PC, Anda dapat menggunakan Meta Quest yang murah atau headset yang lebih premium untuk menempatkan diri Anda di dalam mobil.

Meskipun Anda tidak akan mendapatkan detail tajam yang sama dengan layar, mengemudi dalam VR menawarkan keuntungan di luar pencelupan, seperti tak tertandingi kesadaran situasional, hampir sama baiknya dengan benar-benar duduk di dalam mobil dan melihat sekeliling. Karena helm balap memengaruhi penglihatan periferal Anda, balapan di VR tidak jauh dari hal yang sebenarnya.

Jika Anda seorang gamer konsol, maka satu-satunya pilihan Anda adalah PlayStation dalam hal VR, dan dengan dirilisnya PSVR 2 untuk PS5, itu pilihan terbaik. Sejauh ini, Gran Turismo 7 telah mengonfirmasi dukungan untuk VR, tetapi Anda harus mengonfirmasi dukungan untuk setiap game sim balap individu di PS5.

6. Platform Gerak

Jika sejauh ini Anda telah mencentang semua yang ada di daftar, Anda sudah memiliki rig sim balap rumah yang cukup manis, dan bagi kebanyakan orang, cukup berhenti di situ, tetapi ada satu bahan terakhir yang hanya digunakan oleh sebagian besar penggemar sim balap hardcore. : platform gerak.

Dengan memasang kokpit balap Anda yang kompatibel di salah satu mesin cerdik ini, Anda dapat mensimulasikan gerakan bodi mobil dan, sampai batas tertentu, gaya penggerak rotasi. Ini adalah pencelupan simulasi terbaik, dan sebagian besar model terbaru memiliki fitur khusus untuk VR.

Ini semua bagus, tetapi gajah di ruangan adalah harganya. Platform gerak hampir pasti akan menjadi bagian termahal dari rig Anda, dan kita membicarakan ribuan dolar di sini. Ini adalah perangkat yang sangat canggih dan khusus, jadi ini bukan kejutan, tetapi itu berarti bahwa sebagian besar dari kita yang menyukai sim balap hanya dapat melihat dengan iri karena sedikit yang beruntung bermain dengan mainan ini. simulator gerak terkemuka di pasar, apakah Anda suka balap atau simulasi penerbangan, Tingkat Berikutnya benar-benar akan membawa Anda ke dunia lain.

Disadur dari HowToGeek.com.