Cara cek OneDrive Storage di PC atau Handphone

OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud populer yang tersedia di mana kami dapat menyimpan file penting dan membaginya dengan kolega kami. Namun, perlu diketahui kapasitas penyimpanannya, jika tidak, kita dapat mengalami kode kesalahan OneDrive 0x8004def7 yang dipicu oleh kurangnya penyimpanan. Oleh karena itu, pada artikel ini, kita akan mengetahui cara memeriksa penyimpanan OneDrive di PC dan ponsel.

//

Bagaimana cara mengetahui apakah OneDrive pribadi saya berjalan di PC saya?

Satu cara untuk mengetahui apakah OneDrive berjalan atau tidak adalah dengan memeriksa apakah ikon awan OneDrive berwarna putih atau biru ada di bilah tugas atau tidak, biasanya di sebelah area notifikasi. Jika ikon terlihat, maka itu berfungsi, namun jika tidak, itu mungkin tidak berfungsi.

Cara memeriksa Penyimpanan OneDrive di PC atau Ponsel Oleh karena itu di bawah ini akan kita bahas cara mengecek penyimpanan di PC, halaman web, dan ponsel. Kami akan memeriksa Penyimpanan OneDrive di perangkat berikut.
Di komputer WindowsDi PonselDi Web
Mari kita bahas secara mendetail.
1] Di komputer Windows

Jika Anda adalah pengguna Windows 11/10 dan ingin tahu berapa banyak ruang yang tersisa, jalankan langkah-langkahnya disebutkan di bawah ini:
Hal pertama yang pertama, masuk ke akun Microsoft di aplikasi OneDrive. Sekarang, klik kanan ikon OneDrive dari bilah tugas. Klik opsi Pengaturan dari menu Bantuan & Pengaturan untuk membuka tab Akun. Di sini Anda dapat memeriksa penyimpanan yang tersedia dan digunakan di sudut kiri bawah layar.
Jika ada cukup ruang di OneDrive Anda, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, jika ruangnya kurang, Anda harus menghapus beberapa file, klik tautannya di bawah “Penyimpanan”.

2] Di Phone

Kami juga dapat menggunakan ponsel kami untuk memeriksa kapasitas penyimpanan OneDrive dan berikut cara melakukan hal yang sama:
Buka Play store dan App store untuk mengunduh aplikasi OneDrive.Setelah diinstal, luncurkan aplikasi, masuk ke hal rofile, lalu klik ikon profil dari sudut kiri atas layar. Menu dengan semua informasi mengenai konsumsi penyimpanan akan muncul di layar tempat kita dapat memeriksa detailnya.
3] Di Web
Navigasi ke situs web resminya, yaitu , onedrive.live.com, dan masuk ke akun Microsoft. Sekarang, cari indikator kapasitas penyimpanan di pojok kanan bawah. Pilih tautan untuk membuka ringkasan penyimpanan. Terakhir, klik opsi Apa yang menggunakan ruang untuk mendapatkan ikhtisar mendetail tentang profil, dan temukan paket penyimpanan saat ini.
Jika ruang kosong yang disediakan oleh OneDrive mencapai batasnya, kita dapat ubah rencana kami dengan masuk ke bagian pemutakhiran di halaman yang sama.
Apakah OneDrive menghapus file secara permanen? untuk membukanya, mereka masih dapat diakses. Kami masih dapat memulihkannya ke OneDrive, namun, terserah kami, jika kami ingin menghapusnya sepenuhnya. Selain itu, ruang OneDrive perlu dibersihkan, jika tidak, karena penyimpanan penuh, item lama akan dihapus dalam 3 hari.

Baca: Memperbaiki OneDrive terus mogok di Windows.

Selengkapnya