Cara Mentransfer Foto dari Android ke iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Gunakan aplikasi Android “Pindah ke iOS” selama proses penyiapan iPhone. Pilih “Rol Kamera” di aplikasi untuk mentransfer foto dan video. Sebagai alternatif, Anda dapat mengunggah foto ke iCloud.com di perangkat Android Anda dan mengaksesnya di iPhone. Berpindah dari Android ke iPhone bisa terasa seperti tugas yang menakutkan—tetapi sebenarnya tidak seburuk itu. Foto mungkin adalah salah satu hal terpenting untuk ditransfer dalam migrasi. Kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara untuk melakukannya.

Mentransfer Foto dari Android ke iPhone dengan “Pindah ke iOS”

Menggunakan aplikasi “Pindah ke iOS” selama proses penyiapan iPhone memungkinkan Anda mentransfer foto dengan mudah dari perangkat Android. Pertama, unduh aplikasi Pindahkan ke iOS di perangkat Android Anda dan berikan izin yang diperlukan agar aplikasi berfungsi dengan baik.

Kembali ke iPhone Anda dan ikuti proses penyiapan hingga Anda dapat memilih “Pindahkan Data dari Android”. Ini akan memberi Anda kode enam digit untuk dimasukkan dalam aplikasi “Pindah ke iOS” di perangkat Android Anda.

Masukkan kode enam digit di aplikasi dan Anda akan melihat beberapa hal yang dapat Anda transfer ke iPhone Anda. Untuk foto, pilih “Rol Kamera” dan ketuk “Lanjutkan”.

Saat proses transfer selesai, Anda akan melihat layar “Transfer Selesai”. Ketuk “Selesai” untuk melanjutkan pengaturan iPhone.

Selesai! Setelah selesai dengan proses penyiapan selanjutnya, Anda akan melihat foto di aplikasi Foto iPhone. Mentransfer Foto dari Android ke iPhone Secara Nirkabel

Aplikasi “Pindah ke iOS” berfungsi secara nirkabel, tetapi hanya dapat digunakan selama awal proses penyiapan—jadi kami akan menggunakan iCloud sebagai metode sekunder. Tapi tunggu… iCloud berfungsi di Android? Kami dapat menyinkronkan foto dari Android ke iPhone melalui iCloud di browser.

Pertama, buka icloud.com di browser di perangkat Android Anda dan masuk dengan ID Apple untuk iPhone Anda.

Selanjutnya, ketuk ikon kisi di kanan atas dan pilih “Foto.”

Anda dapat memilih untuk mengunggah foto ke perpustakaan atau album tertentu. Ketuk “Unggah” di bagian bawah tab “Perpustakaan”, atau buka “Album” dan ketuk “Tambah” di dalam album.

Peramban gambar akan terbuka dan Anda dapat memilih semua foto yang ingin Anda unggah ke iCloud. Ketuk “Selesai” saat Anda siap.

Foto-foto itu sekarang ada di akun iCloud Anda, yang berarti foto-foto itu akan muncul di aplikasi “Foto” di iPhone Anda!

Ini adalah cara yang sangat mudah untuk mendapatkan foto secara nirkabel dari perangkat Android Anda ke iPhone Anda, tetapi akan sedikit merepotkan jika Anda ingin memindahkan banyak foto. Anda juga perlu memiliki ruang penyimpanan iCloud yang memadai, yang mungkin mahal. Mentransfer Foto dari Android ke iPhone Dengan Komputer

Tidak perlu menggunakan komputer untuk mentransfer foto dari Android ke iPhone, tetapi dapat dilakukan jika itu adalah metode yang Anda sukai. Prosesnya hanya masalah menyeret dan menjatuhkan.

Pertama, sambungkan perangkat Android Anda ke komputer Windows atau Mac Anda dengan kabel USB. Pengguna Mac perlu menginstal aplikasi Android File Transfer. Foto dan video di perangkat Android disimpan di DCIM > Kamera.

Selanjutnya, pilih foto dan video untuk ditransfer ke iPhone dan seret ke folder di luar perangkat Android.

Sekarang sambungkan iPhone ke komputer Anda dan sinkronkan foto dan video melalui iTunes. Foto-foto akan ada di aplikasi Foto di iPhone Anda, di tab “Album”.

Hanya itu saja! Ini bukan opsi yang paling nyaman, tetapi mungkin bagus jika Anda memiliki banyak foto dan video untuk ditransfer.

Cara Mentransfer Foto Dari iPhone ke Android

Metode termudah untuk mentransfer foto dari iPhone ke Android adalah dengan menggunakan penyimpanan iCloud bawaan. Ada metode lain untuk melakukan ini, tentu saja, tetapi iCloud cukup sederhana.

Pertama, di iPhone Anda, buka Pengaturan > Foto dan pastikan “Foto iCloud” diaktifkan.

Selanjutnya, buka icloud.com di browser di perangkat Android Anda dan masuk dengan ID Apple untuk iPhone Anda.

Ketuk ikon kisi di kanan atas dan pilih “Foto”.

Ketuk “Pilih” di kanan atas dan pilih semua foto dan video yang ingin Anda miliki di perangkat Android Anda.

Setelah selesai memilih foto dan video, ketuk ikon menu tiga titik di kanan bawah dan pilih “Unduh.”

Foto dan video akan diunduh ke perangkat Android Anda! Satu-satunya potensi hang-up dengan metode ini adalah Anda harus memiliki ruang penyimpanan iCloud yang memadai, yang bisa jadi mahal jika Anda memiliki banyak cadangan di iPhone.

Dengan aplikasi “Pindah ke iOS” Apple dan akses iCloud dari browser, tidak terlalu sulit untuk memindahkan foto Anda dari Android ke iPhone. Saat melakukannya, Anda mungkin ingin memindahkan kontak dari Android ke iPhone dan juga mentransfer pesan teks ke iPhone.

Disadur dari HowToGeek.com.