FreeBSD 13.2-RC4 Dirilis Dengan Fixed Suspend/Resume Untuk Beberapa Laptop

  • Post author:
  • Post category:Linux

FreeBSD 13.2-RC4 kini tersedia dengan beberapa perbaikan lagi untuk pembaruan sistem operasi BSD ini. Rilis FreeBSD 13.2-RC5 juga masuk sebagai kandidat rilis tambahan dengan satu perbaikan bug lagi, setelah itu rilis stabil akan terjadi.
FreeBSD 13.2-RC4 memiliki perbaikan untuk menghitung ulang mitigasi yang diperlukan setelah memuat ulang mikrokode CPU pada resume sistem. Penghitungan ulang mitigasi ini setelah pemuatan ulang mikrokode harus menghentikan penangguhan/melanjutkan sistem untuk beberapa laptop.
FreeBSD 13.2-RC4 juga memiliki perbaikan untuk stack unwinding kernel dumps pada ARM 64-bit (ARM64), perbaikan kepanikan kernel untuk driver ikan mas, dan perbaikan bug yang mengakibatkan kesalahan deteksi endianness.
Pengumuman singkat FreeBSD 13.2-RC4 dengan tautan unduhan dapat ditemukan melalui milis.
FreeBSD 13.2-RC5 akan segera dirilis dengan setidaknya satu perbaikan bug lagi sementara setelah itu FreeBSD 13.2-RELEASE akan keluar sekitar akhir Maret. FreeBSD 14.0 sementara itu diharapkan tiba musim panas ini sebagai rilis fitur utama berikutnya.
Pada umumnya FreeBSD 13.2 memperkenalkan kembali driver WireGuard ke pohon sumbernya untuk terowongan VPN aman open-source yang populer, ASLR (Address Space Layout Randomization) diaktifkan untuk executable 64-bit secara default, peningkatan hypervisor Bhyve, peningkatan dukungan Intel Alder Lake , Kdump memiliki dukungan untuk mendekode panggilan sistem Linux, dan serangkaian pembaruan perangkat lunak lainnya serta peningkatan lainnya pada kernelnya.

Itulah berita seputar FreeBSD 13.2-RC4 Dirilis Dengan Fixed Suspend/Resume Untuk Beberapa Laptop, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.