Masalah layar GOG Galaxy Hitam atau Putih [Diperbaiki]

Apakah Anda mendapatkan layar hitam putih kosong saat membukaGOG Galaxy di PC Windows? Sesuai dengan beberapa pengguna GOG Galaxy, aplikasi terus menampilkan layar kosong saat startup. Sementara beberapa pengguna mendapatkan layar hitam, banyak yang melaporkan melihat layar putih. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa mereka mengalami layar hitam saat meluncurkan game GOG.

//

Masalah layar hitam putih kosong di GOG Galaxy ini dapat disebabkan oleh driver tampilan yang kedaluwarsa. File sistem yang rusak juga bisa menjadi salah satu alasan yang sama. Selain itu, gangguan firewall dan penginstalan aplikasi yang rusak adalah alasan lain yang menyebabkan masalah ini. Jika Anda menghadapi masalah yang sama, ikuti panduan ini untuk menyelesaikannya.

Masalah layar GOG Galaxy Hitam atau Putih

Jika Anda melihat layar hitam atau putih kosong saat membuka GOG Galaxy, Anda dapat mengikuti perbaikan di bawah ini untuk mengatasi masalah ini:
Perbarui driver grafis Anda segera Lakukan pemindaian SFC Nonaktifkan firewall Anda untuk sementara Luncurkan game Anda langsung dari File Explorer Jalankan game GOG dalam mode kompatibilitas Copot pemasangan dan instal ulang GOG Galaxy driver tampilan/grafik rusak atau kedaluwarsa. Jika Anda memiliki driver grafis yang rusak atau kedaluwarsa yang diinstal pada PC Anda, kemungkinan besar Anda akan mengalami layar hitam atau putih kosong saat Anda memulai GOG Galaxy atau aplikasi berorientasi grafis lainnya. Jadi, jika skenario berlaku, perbarui driver grafis Anda ke versi terbaru untuk memperbaiki masalah.

Opsi yang paling nyaman dan mudah untuk memperbarui grafis dan driver perangkat lainnya adalah menggunakan aplikasi Pengaturan Windows. Buka Pengaturan menggunakan Win+I dan buka tab Pembaruan Windows. Di sini, tekan Opsi lanjutan lalu klik opsi Pembaruan opsional. Anda sekarang akan melihat daftar pembaruan opsional termasuk pembaruan driver perangkat yang dapat Anda unduh dan instal. Unduh dan instal pembaruan driver grafis. Kami sarankan Anda juga menginstal pembaruan driver lainnya.

Anda juga dapat menggunakan metode lain untuk memperbarui driver Grafik. Setelah selesai, reboot PC Anda dan periksa apakah masalahnya teratasi. Jika tidak, Anda dapat melakukan perbaikan selanjutnya untuk menyelesaikan masalah.
2] Lakukan pemindaian SFC

Masalah ini dapat difasilitasi dengan sangat baik karena file sistem yang rusak atau hilang penting untuk menjalankan GOG Galaxy dengan benar. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, Anda dapat menjalankan pemindaian System File Checker (SFC) untuk memperbaiki file sistem yang terinfeksi. SFC adalah alat baris perintah bawaan di Windows yang memungkinkan Anda untuk memindai dan memperbaiki kerusakan file sistem.

Berikut ini cara Anda dapat melakukan pemindaian SFC:

Pertama, buka Command Prompt sebagai administrator. Setelah itu, masukkan perintah di bawah ini untuk menjalankan pemindaian SFC:
sfc /scannow
Setelah pemindaian selesai, mulai ulang PC Anda dan periksa apakah masalah layar hitam atau putih GOG Galaxy sudah diperbaiki atau belum.

Tips: Perbaiki GOG Galaxy Launcher Kehabisan ruang disk error on Windows PC.
3] Disable your firewall temporary

Masalah tersebut juga dapat disebabkan karena gangguan dari firewall Anda. Jika firewall Anda yang terlalu protektif bertentangan dengan GOG Galaxy, Anda mungkin mengalami layar kosong saat membuka aplikasi. Untuk memeriksa apakah firewall Anda yang menyebabkan masalah, matikan firewall Anda untuk beberapa waktu dan periksa apakah masalahnya telah hilang.

Jika ya, Anda dapat menyelesaikan masalah secara permanen tanpa menonaktifkan firewall Anda. Untuk itu, Anda dapat mengizinkan GOG Galaxy melalui firewall Anda. Begini caranya:
Pertama, buka aplikasi Windows Defender Firewall menggunakan Windows Search. Sekarang, tekan opsi Allow an app through firewall dari sisi kiri. Setelah itu, klik tombol Change Settings. Selanjutnya, scroll ke bawah melalui Allowed apps and features daftar dan temukan aplikasi GOG Galaxy. Jika aplikasi tidak terdaftar, ketuk opsi Tambahkan aplikasi lain dan jelajahi serta impor executable utama GOG Galaxy. Lalu, centang kotak GOG Galaxy, lalu centang kotak Jaringan pribadi dan Publik. Terakhir, tekan tombol OK dan buka kembali GOG Galaxy untuk memeriksa apakah masalah telah diperbaiki.4] Luncurkan game Anda langsung dari File Explorer
Jika solusi di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba meluncurkan game GOG Anda langsung dari File Explorer menggunakan file yang dapat dieksekusi. Lokasi default tempat game GOG Anda diinstal adalah:C:Program Files (x86)GOG GalaxyGames

Buka lokasi di atas, buka folder game target, lalu jalankan executable utama game. Selain itu, Anda dapat meluncurkan game dengan hak admin. Klik kanan pada game yang dapat dieksekusi dan pilih Jalankan sebagai administrator dari menu konteks. Lihat apakah masalah layar kosong hitam atau putih teratasi atau tidak.

Lihat: Bagaimana cara mengembalikan game GOG Galaxy ke versi sebelumnya?
5] Jalankan game GOG dalam mode kompatibilitas
Jika Anda mengalami masalah layar hitam saat meluncurkan game GOG tertentu, Anda dapat coba jalankan dalam mode kompatibilitas. Ini terbukti efektif untuk beberapa pengguna yang terpengaruh. Jadi, Anda dapat mencoba melakukan hal yang sama dan melihat apakah itu membantu. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan parameter ke pintasan gim dan melihat apakah masalahnya teratasi. Berikut petunjuk yang harus Anda ikuti:

Pertama, buka File Explorer menggunakan Win+E dan arahkan ke direktori instalasi game GOG yang bermasalah, C:Program Files (x86)GOG GalaxyGames (default).

Sekarang, benar -klik pada game yang dapat dieksekusi dan klik pada opsi Properties. Setelah itu, buka tab Kompatibilitas dan centang Jalankan program ini dalam mode kompatibilitas untuk: checkbox.

Selanjutnya, pilih versi Windows yang lebih lama untuk menjalankan game dan tekan Terapkan > OK. Anda dapat membuka game dan memeriksa apakah masalah layar hitam telah teratasi.
6] Copot pemasangan dan instal ulang GOG Galaxy
Upaya terakhir untuk memperbaiki masalah layar hitam atau putih GOG Galaxy adalah mencopot lalu menginstal ulang aplikasi GOG Galaxy. Masalah ini mungkin disebabkan karena penginstalan aplikasi yang rusak atau salah. Karenanya, jika skenarionya berlaku, hapus salinan GOG Galaxy yang ada dari komputer Anda. Kemudian, instal salinan aplikasi yang baru untuk memeriksa apakah masalah telah teratasi.

Untuk menghapus GOG Galaxy, buka aplikasi Pengaturan menggunakan Win+I dan buka tab Aplikasi. Setelah itu, klik opsi Installed apps dan pilih aplikasi GOG Galaxy. Klik tombol menu tiga titik, pilih opsi Uninstall, dan ikuti petunjuk di layar untuk menghapus aplikasi. Setelah selesai, hapus semua file sisa dari lokasi di bawah ini:
C:Program Files (x86)GOG Galaxy
C:ProgramDataGOG.com
C:UsersAppDataLocalGOG.comGalaxy
Sekarang, reboot komputer Anda, lalu buka situs web resmi GOG Galaxy dan unduh versi terbarunya. Setelah itu, instal aplikasi dengan menjalankan file yang dapat dieksekusi. Semoga Anda tidak mengalami masalah layar hitam putih di GOG Galaxy.

Lihat: GOG Galaxy tidak melacak Waktu Bermain Game saya.

Mengapa layar saya putih saat bermain game?

Masalah layar putih saat bermain game di PC biasanya dipicu ketika Anda memiliki driver grafis yang rusak atau usang dan tidak dapat memuat semua data grafis dengan benar. Selain itu, kerusakan sistem, konflik program latar belakang, gangguan firewall, dan modul game yang rusak dapat menjadi beberapa alasan lain yang menyebabkan masalah layar putih saat bermain game.

Mengapa game GOG saya tidak dapat dibuka?

Ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat meluncurkan permainan GOG. Bisa jadi karena file game yang rusak, masalah kompatibilitas, atau file DLL tertentu yang rusak. Jika Anda ingin memperbaiki masalah ini, Anda dapat mencoba membuka game langsung dari direktori instalasi di File Explorer. Selain itu, Anda dapat memverifikasi dan memperbaiki file game atau menjalankan game dalam mode kompatibilitas.

Sekarang baca: Tidak dapat menginstal game di GOG Galaxy.
Selengkapnya