Driver Pengontrol NVIDIA SHIELD Hadir Dengan Linux 6.5

Lima tahun setelah NVIDIA meluncurkan pengontrol game SHIELD “Thunderstrike”, mereka baru-baru ini mengerjakan dukungan upstreaming untuk pengontrol ini — dan kemungkinan periferal NVIDIA Shield lainnya — melalui driver kernel Linux baru. Driver baru ini sekarang akan digabungkan untuk Linux 6.5.
Seperti yang ditulis pada bulan April lalu, NVIDIA telah mengerjakan driver baru yang sejak itu telah diganti namanya dari “hid-shield” menjadi “hid-nvidia-shield” untuk mendukung pengontrol game SHIELD mereka yang diluncurkan kembali pada tahun 2017 sementara tambalan juga menyebutkan dukungan untuk periferal NVIDIA SHIELD lainnya dapat hadir di masa mendatang.

Singkat dari NVIDIA bersiap untuk meluncurkan SHIELD generasi berikutnya dan ingin membangun dukungan Linux baru dari driver ini, tidak jelas mengapa mereka sekarang berinvestasi dalam kode driver baru ini lima tahun kemudian.
Iterasi keempat dari driver NVIDIA SHIELD HID telah diposting minggu ini. Kemampuan saat ini untuk driver pengontrol game ini mencakup dukungan haptics dan permintaan informasi melalui sysfs untuk nomor seri / informasi perangkat keras / versi firmware. Patch v4 memperbaiki beberapa masalah pemformatan kode dan memperjelas dalam teks Kconfig bahwa ini untuk perangkat NVIDIA.
Setelah patch v4 diposting, pengelola subsistem HID Jiri Kosina dari SUSE telah memasukkan driver baru ini ke HID-next untuk dikirimkan selama jendela penggabungan Linux 6.5 yang akan datang. Jadi dalam beberapa bulan ketika kernel Linux 6.5 sudah stabil, driver NVIDIA baru ini akan tersedia.

Itulah berita seputar Driver Pengontrol NVIDIA SHIELD Hadir Dengan Linux 6.5, semoga bermanfaat. Disadur dari Phoronix.com.

Scroll to Top