Pesan Messenger Marketplace Tidak Muncul? Coba ini

Jika Anda mengalami masalah dengan pesan Marketplace yang gagal muncul di Messenger, Anda tidak sendiri. Ini adalah keluhan umum dari pengguna di berbagai perangkat yang berbeda. Ini bisa menjadi pengalaman yang membuat frustrasi jika Anda mencoba membeli atau menjual sesuatu, dan obrolan tiba-tiba menghilang. Untungnya, ada beberapa solusi yang dapat Anda coba.

Artikel ini akan menjelaskan cara memulihkan atau menemukan kembali pesan Marketplace yang hilang tersebut.
Cara Menemukan Pesan Messenger Marketplace melalui Facebook

Pertama, mari kita lihat cara biasa untuk menemukan pesan Marketplace di Messenger di kedua perangkat seluler dan desktop. Jika Anda baru mengenal dunia perpesanan Marketplace dan tidak dapat menemukan pesan, Anda mungkin mencari di tempat yang salah. Obrolan Marketplace disimpan di area terpisah untuk pesan pribadi.

Di Seluler:
Buka aplikasi di perangkat Android atau iOS Anda dan ketuk simbol menu garis horizontal.Dari menu samping, temukan “Marketplace” dan pilih.Semua pembelian/ menjual pesan Marketplace kemudian akan muncul.
Pada Desktop:
Buka situs web Messenger, masuk, dan klik ikon “Marketplace” di sebelah kiri – terlihat seperti toko kecil. Jendela baru akan terbuka berjudul “Obrolan Marketplace,” dengan semua pesan terkait Marketplace Anda. Cara Menemukan Pesan Marketplace yang Diarsipkan di Messenger

Terkadang, pesan Messenger mungkin secara tidak sengaja atau otomatis diarsipkan. Ini sering terjadi di Marketplace saat suatu barang dijual. Hal ini dapat membingungkan pengguna saat pesan diarsipkan, karena seluruh percakapan menghilang dari area “Chat Marketplace”.
Buka Messenger.com, lalu buka “Obrolan” dan klik “Cari Messenger”. Ketik nama orang yang ingin Anda ambil percakapannya, dan klik nama mereka saat muncul. Solusi yang Mungkin untuk Pesan Marketplace Tidak Ditampilkan

Metode di atas dapat memberikan perbaikan cepat jika Anda mencari di lokasi yang salah untuk pesan Marketplace. Tapi mereka mungkin tidak berfungsi jika Anda berurusan dengan semacam bug di aplikasi Messenger.

Jadi, apa yang harus dilakukan? Nah, ada beberapa solusi yang bisa Anda coba. Metode ini tidak dijamin selalu berhasil, tetapi telah terbukti berhasil untuk beberapa pengguna. Membersihkan cache adalah cara yang baik untuk memulai, dan hanya perlu beberapa detik. Ini dapat membantu mengatasi masalah memori yang dapat mengganggu fungsi Messenger. Untuk melakukan ini di Android, buka “Pengaturan”, diikuti oleh “Aplikasi”. Temukan “Messenger” di daftar aplikasi Anda, ketuk, dan klik tombol “Hapus Cache”. Pengguna iOS tidak akan dapat melakukan ini, jadi sebaiknya lewati ke solusi berikutnya. Memulai ulang perangkat Anda juga dapat membuat pesan Marketplace muncul kembali. Mengapa? Terkadang, ponsel dan tablet mengalami masalah jaringan atau data, terutama jika sudah lama dinyalakan. Mem-boot ulang perangkat membantu mengatur ulang semuanya dan dapat menghapus gangguan apa pun di sistem. Jika menghapus cache atau mem-boot ulang ponsel Anda tidak berfungsi, coba instal ulang aplikasi. Hapus aplikasi Messenger terlebih dahulu, lalu cari lagi di Google Play Store atau App Store. Tunggu hingga proses instalasi selesai sebelum masuk kembali untuk melihat apakah berhasil. Ini bisa menjadi metode yang efektif, karena memastikan bahwa Anda memiliki perangkat lunak versi terbaru. Teknik lain yang direkomendasikan oleh beberapa pengguna adalah mengetikkan kata dari obrolan atau nama orang yang Anda ajak bicara ke bilah pencarian Messenger. . Obrolan yang Anda coba temukan kemudian dapat muncul di daftar hasil pencarian. Cara jitu untuk melihat pesan Marketplace di Messenger adalah dengan menggunakan versi desktop. Masalah pesan menghilang tampaknya hanya memengaruhi pengguna seluler, jadi masuk di komputer atau laptop harus menyelesaikannya. Ini mungkin bukan opsi yang paling nyaman, tetapi ini adalah solusi praktis jika tidak ada yang berhasil. Jika semuanya gagal, Anda juga dapat beralih dari aplikasi Messenger ke aplikasi atau situs web Facebook. Pesan apa pun yang tidak muncul langsung di Messenger seharusnya tetap terlihat di Facebook. Jika menggunakan aplikasi, tekan ikon toko “Marketplace”, lalu tekan tombol “Profil” Anda. Terakhir, tekan “Kotak Masuk” untuk melihat semua obrolan yang relevan. Di komputer, masuk ke Facebook, temukan “Marketplace” di menu samping, lalu temukan “Kotak Masuk”.FAQs
Mengapa saya tidak dapat melihat pesan Marketplace saya?

Ada beberapa kemungkinan penjelasan ketika pesan Marketplace hilang dari Messenger. Ini bisa menjadi masalah perangkat lunak, seperti bug atau kesalahan – memuat ulang atau menginstal ulang dapat memperbaikinya. Bisa juga karena Anda tidak mencari di bagian Marketplace yang tepat, atau obrolan telah diarsipkan secara otomatis setelah item terjual.
Bisakah saya mendapatkan pesan Marketplace di Messenger?

Ya, seharusnya pesan Marketplace dapat ditemukan melalui Messenger, baik di ponsel atau desktop. Cukup gunakan menu untuk menemukan “Marketplace” lalu ketuk atau klik untuk mengakses obrolan jual beli.
Bagaimana cara memulihkan pesan Marketplace yang diarsipkan?

Setelah item terjual, biasanya obrolan Marketplace diarsipkan. Namun Anda mungkin ingin memulihkan pesan tersebut dan membacanya lagi atau menghubungi kembali pembeli/penjual. Untuk melakukan ini, cukup masuk ke bagian “Diarsipkan” dan temukan obrolan yang ingin Anda pulihkan. Anda dapat membacanya dari sana atau, untuk membatalkan pengarsipan sepenuhnya, tahan obrolan dan ketuk tombol “Batalkan Pengarsipan” yang muncul. Mengirim pesan baru ke orang yang sama juga akan mengembalikan obrolan ke kotak masuk Anda. Apakah aman mengirim pesan melalui Marketplace?

Facebook Marketplace relatif aman. Ada enkripsi end-to-end di semua obrolan, termasuk obrolan Marketplace, menjadikannya pribadi dan aman. Namun, sama seperti aplikasi perpesanan lainnya, selalu ada kemungkinan seseorang meretas akun Anda jika mereka mengetahui kata sandi Anda. Anda dapat memulihkan Pesan Pasar yang Hilang dengan Teknik Ini

Lain kali obrolan pasar Anda sepertinya menghilang, jangan putus asa. Cukup gunakan salah satu dari banyak teknik dan solusi yang tercantum di atas untuk mengembalikannya dan melanjutkan obrolan Anda. Dalam kebanyakan kasus, pesan hanya salah tempat dan tidak hilang selamanya.

Apakah Anda sering menjadi pengguna messenger Marketplace? Pernah mengalami masalah dengan obrolan dan pesan yang hilang secara acak? Ceritakan semuanya di bagian komentar di bawah.

Scroll to Top