10 Fitur Samsung Galaxy Yang Harus Anda Gunakan

Ponsel Samsung Galaxy terkenal memiliki banyak fitur—suka atau tidak. Itu berarti ada kemungkinan besar ada beberapa hal bagus yang tidak Anda ketahui. Mari kita perbaiki itu.

Batalkan Pengetikan Dengan Gerakan

Anda mungkin sering membatalkan pengetikan dengan pintasan Ctrl/Command+Z di PC Anda. IPhone juga memiliki gerakan undo yang bagus. Tahukah Anda bahwa ponsel Samsung Galaxy juga memilikinya?

Keyboard Samsung default memiliki isyarat undo jika Anda menonaktifkan pengetikan geser. Dalam konteks ini, “Undo” akan menghapus beberapa kata terakhir yang Anda ketik, bukan karakter individu. Cukup gesek dua jari pada keyboard di kedua arah untuk membatalkan atau mengulang.

Mungkin cara terbesar untuk menyesuaikan ponsel Galaxy Anda adalah dengan aplikasi “Kunci Bagus” Samsung. Jangan biarkan namanya membodohi Anda, aplikasi ini lebih dari sekadar layar kunci.

“Kunci Bagus” adalah rangkaian modul yang menambahkan fungsionalitas dan penyesuaian ekstra ke berbagai bagian ponsel Anda. Anda dapat menyesuaikan tampilan notifikasi, membuat jam, mengubah layar multitasking, bilah navigasi, suara, layar kunci, dan banyak lagi.

Sangat keren bahwa Samsung menawarkan Good Lock. Tidak ada pembuat smartphone lain yang menawarkan tingkat penyesuaian ini. Itu ada jika Anda menginginkannya, tetapi tidak di wajah Anda jika tidak.

 

Tonton Video dengan Kualitas Lebih Baik

Ada kemungkinan yang cukup bagus Anda mendapatkan ponsel Samsung karena keindahannya menampilkan. Jadi mengapa tidak membuat video terlihat sebagus mungkin? Di situlah fitur “Peningkat Video” masuk.

Dengan Video Enhancer diaktifkan, ponsel Anda akan meningkatkan kecerahan layar dan membuat warna lebih hidup setiap kali Anda menonton video. Anda tidak perlu menaikkan sendiri kecerahan secara manual dan Anda dapat memutuskan aplikasi mana yang menerapkannya.

Mencocokkan Tema dengan Wallpaper Anda

Perangkat Samsung Galaxy memiliki tema untuk lama, tetapi mereka memperoleh palet warna dengan Android 12. Warna diambil dari wallpaper Anda dan diterapkan ke berbagai area telepon.

Warna muncul di Pengaturan Cepat, warna latar belakang bayangan pemberitahuan, dan warna dalam sistem aplikasi. Tema dapat mengubah tampilan ponsel Anda secara dramatis, tetapi palet warna adalah pendekatan yang lebih halus, ditambah lagi dengan wallpaper Anda.

Menyelesaikan sesuatu dengan cepat di ponsel Anda adalah masalah besar, jadi mengapa tidak meletakkan barang favorit Anda dalam jangkauan cepat? “Panel Tepi” adalah bilah sisi yang meluncur keluar dari sisi layar. Penggunaan yang umum adalah untuk pintasan aplikasi, tetapi dapat melakukan lebih dari itu. Panel

Edge dapat menyertakan kontak, cuaca, pengingat, alat, dan bahkan papan klip Anda. Ada lebih banyak Panel Tepi yang tersedia dari Galaxy Store juga. Ini adalah fitur yang berguna untuk memiliki semua barang yang sering Anda gunakan hanya dengan menggeseknya.

 

Layar kunci sering kali menjadi hal pertama yang Anda lihat saat menggunakan telepon galaksi. Secara default, ada beberapa pintasan—telepon dan kamera. Anda dapat mengubahnya ke aplikasi apa pun yang Anda inginkan.

Pintasan muncul di sudut kiri dan kanan bawah. Anda dapat menyeret ikon ke tengah layar untuk membuka aplikasi meskipun ponsel masih terkunci. Namun, Anda—atau siapa pun—tidak akan dapat melakukan hal lain.

Aplikasi Musik di Pengaturan Cepat

Ada kemungkinan besar bahwa mendengarkan musik dan podcast adalah bagian besar dari cara Anda menggunakan ponsel Samsung Anda. Anda harus tahu bahwa Anda dapat dengan mudah menjangkaunya di dalam panel Pengaturan Cepat. Ponsel Galaxy memiliki menu “Output Media” untuk beralih dari mana audio seharusnya diputar. Namun, menu ini juga dapat digunakan untuk pintasan aplikasi. Anda dapat memilih aplikasi media favorit Anda dan memiliki semuanya di satu tempat.

Tidak ada misteri bahwa Samsung membuat beberapa ponsel yang sangat besar. Anda mungkin merasa sulit untuk mencapai hal-hal tertentu di layar. Itu bisa benar terutama ketika mencoba memegang ponsel Anda dan mengambil foto.

Aplikasi kamera Samsung memiliki opsi untuk menggunakan tombol rana “mengambang”. Artinya, Anda dapat memindahkan tombol rana ke mana saja di layar. Tidak peduli bagaimana Anda memegang ponsel untuk selfie itu, Anda dapat menjangkaunya.

Clone dengan Folder Aman

“Folder Aman” mungkin merupakan fitur Samsung Galaxy yang paling sering digunakan untuk tidur. Orang menganggap itu hanya untuk pekerjaan atau menyembunyikan foto sensitif, tetapi lebih dari itu. Anda dapat menggunakannya untuk memiliki beberapa contoh aplikasi yang sama di ponsel Anda.

Folder Aman pada dasarnya adalah lingkungan kotak pasir yang terpisah dari bagian ponsel lainnya. Aplikasi apa pun yang Anda masukkan ke dalamnya adalah duplikat yang tidak membagikan apa pun dengan aplikasi di luar folder. Ponsel non-Samsung memiliki cara yang lebih rumit untuk melakukan ini.

Membalik Ponsel ke Panggilan Hening

Meskipun Anda tidak dapat—dan tidak boleh—membanting ponsel Galaxy Anda untuk menutup panggilan, Anda dapat melakukan sesuatu yang sedikit lebih halus, tetapi tetap memuaskan.

Ini adalah fitur di banyak ponsel Android dan Samsung juga menyertakannya di ponsel mereka. Setelah Anda mengaktifkan opsi di pengaturan, Anda cukup membalik ponsel ke layarnya untuk membungkam panggilan. Ini juga berfungsi untuk alarms.

Kelemahan dari memiliki banyak fitur adalah sering kali tidak mudah ditemukan. Semoga dengan daftar ini, Anda menemukan beberapa tips dan trik baru untuk memaksimalkan ponsel Samsung Galaxy Anda.

Itulah berita seputar 10 Fitur Samsung Galaxy Yang Harus Anda Gunakan, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.