Cara Berbagi Lokasi Anda di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Google Maps untuk Android dapat berbagi lokasi langsung dan waktu nyata Anda dengan pengguna Google Maps lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Google Maps, Anda dapat mengaktifkan berbagi lokasi permanen atau berbagi lokasi untuk sementara waktu, misalnya selama satu jam atau sehari. gunakan aplikasi Google Maps Android Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berbagi lokasi real-time dengan pemegang akun Google dan non-Google. Kami akan menunjukkan caranya.

Saat Anda membagikan lokasi, Anda dapat memilih berapa lama Anda ingin melakukannya. Anda juga dapat berhenti berbagi lokasi secara manual dengan mengetuk opsi cepat di aplikasi.

Google Maps Berbagi Informasi Lain Dengan Lokasi Anda

Saat Anda mulai berbagi lokasi, Google Maps membagikan nama, foto Anda , dan lokasi waktu nyata.

Detail yang dibagikan dapat mencakup tempat yang baru saja Anda kunjungi, apakah Anda mengemudi atau berjalan kaki, dan bahkan info telepon seperti pengisian daya baterai Anda.

Anda harus mengetahui detail ini sebelum membagikan lokasi Anda dengan orang lain .

Berbagi Lokasi Langsung Anda Menggunakan Google Maps di Android

Untuk membagikan lokasi Anda saat ini, luncurkan aplikasi Google Maps di ponsel Android Anda. Kemudian, di pojok kanan atas aplikasi, ketuk gambar profil Anda.

Dari menu yang terbuka, pilih “Berbagi Lokasi”.

Anda akan melihat halaman berbagi lokasi. Di sini, ketuk “Bagikan Lokasi.”

Tip: Jika Anda pernah berbagi lokasi dengan seseorang sebelumnya, ketuk “Bagikan Baru” sebagai gantinya.

Anda sekarang akan melihat bagian “Bagikan Lokasi Real-Time Anda”. Di bagian ini, pilih berapa lama Anda ingin membagikan lokasi Anda.

Jika Anda hanya ingin berbagi untuk waktu yang singkat, pilih opsi “Selama 1 Jam”.

Jika Anda ingin terus berbagi lokasi hingga Anda menonaktifkannya secara manual itu, lalu pilih opsi “Sampai Anda Mematikan Ini”.

Untuk membagikan lokasi Anda dengan kontak Google, ketuk kontak itu di layar Anda.

Tips: Jika Anda tidak melihat kontak yang diinginkan, geser ke kiri pada daftar kontak dan ketuk “Lainnya.”

Setelah memilih kontak, ketuk “Bagikan” untuk mulai membagikan lokasi Anda. Penerima harus meluncurkan Google Maps di ponsel mereka untuk melihat lokasi Anda.

Untuk berhenti membagikan lokasi Anda, ketuk nama kontak Anda dan pilih “Berhenti.”

Jika Anda ingin berbagi lokasi dengan seseorang yang tidak ada di kontak Anda, maka pilih salah satu dari banyak aplikasi yang ditampilkan untuk digunakan dalam berbagi lokasi.

Anda bisa mendapatkan tautan yang dapat dibagikan untuk lokasi Anda yang dapat Anda berikan kepada orang lain melalui media apa pun yang Anda inginkan. Misalnya, Anda dapat membagikan tautan melalui pesan teks atau aplikasi obrolan.

Untuk mendapatkan tautan itu, cukup ketuk opsi “Salin Ke”. Mereka akan melihat lokasi langsung Anda bahkan jika Anda berhenti menggunakan aplikasi Google Maps.

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membagikan lokasi Anda dengan Facebook Messenger? Lihat panduan kami untuk mempelajari caranya.

Disadur dari HowToGeek.com.