Cara Mematikan Panggilan Wi-Fi di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Jika Anda lebih suka ponsel Anda menggunakan jaringan seluler dan bukan panggilan Wi-Fi untuk melakukan dan menerima panggilan, mudah untuk menonaktifkan fitur panggilan Wi-Fi di ponsel Android Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Untuk meringkas, Anda dapat menonaktifkan panggilan Wi-Fi di Android dengan menuju ke Pengaturan> Wi-Fi & Jaringan> SIM & Jaringan, memilih kartu SIM Anda, dan mematikan Panggilan Wi-Fi pilihan. Untuk petunjuk terperinci dengan tangkapan layar, silakan baca lebih lanjut.

Catatan: Langkah-langkah untuk menonaktifkan panggilan Wi-Fi mungkin sedikit berbeda untuk ponsel Anda daripada yang diberikan di bawah ini. Namun, Anda akan mendapatkan gambaran umum tentang opsi apa yang harus dipilih untuk mematikan fitur.

Nonaktifkan Panggilan Wi-Fi di Ponsel Android Anda

Untuk memulai Wi-Fi memanggil proses penonaktifan, luncurkan Pengaturan di ponsel Android Anda. Di Pengaturan, pilih “Wi-Fi & Jaringan.”

Pada halaman “Wi-Fi & Jaringan”, ketuk “SIM & Jaringan.”

Jika ponsel Anda mendukung beberapa kartu SIM, pilih SIM yang ingin Anda nonaktifkan Wi- Panggilan fi.

Pada halaman SIM, matikan opsi “Panggilan Wi-Fi”. Ini menonaktifkan fitur.

Catatan: Ketahuilah bahwa Anda harus menonaktifkan panggilan Wi-Fi satu per satu untuk setiap kartu SIM di ponsel Anda. Gunakan langkah-langkah di atas dan pilih kartu SIM yang sesuai untuk mematikan fitur untuk SIM tertentu.

Dan hanya itu. Mulai sekarang, ponsel Anda hanya akan menggunakan jaringan seluler Anda untuk melakukan dan menerima panggilan, meskipun kemampuan panggilan Wi-Fi tersedia. Nantinya, Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut dengan cara mengaktifkan Wi-Fi Calling di halaman pengaturan.

Itulah berita seputar Cara Mematikan Panggilan Wi-Fi di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.