Cara Memperbarui Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Dengan memperbarui ponsel atau tablet Android Anda, Anda mendapatkan perbaikan bug terbaru, peningkatan kinerja dan stabilitas umum, serta kemungkinan fitur baru. Memperbarui perangkat Android Anda dengan cepat, mudah, dan gratis dan kami akan menunjukkan kepada Anda caranya.

Produsen perangkat mendorong pembaruan perangkat lunak terbaru melalui internet. Jadi, Anda akan menghubungkan ponsel Anda ke jaringan Wi-Fi (atau data seluler) yang stabil dan kemudian melanjutkan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan yang tersedia. Ponsel Anda akan memulai ulang setidaknya sekali untuk menerapkan pembaruan yang diinstal.

Memperbarui Ponsel atau Tablet Android

Karena perangkat Android dari produsen berbeda menggunakan nama opsi yang berbeda, perangkat Anda mungkin menampilkan nama setelan yang berbeda dari apa yang telah kami sebutkan dalam langkah-langkah di bawah ini. Namun, Anda akan mendapatkan gambaran umum tentang opsi untuk mengetuk perangkat Anda.

Tip: Untuk menemukan versi Android Anda saat ini, lihat panduan kami tentang topik itu.

Untuk memulai prosesnya, luncurkan Pengaturan di ponsel atau tablet Android Anda. Gulir ke bawah di Pengaturan dan pilih “Sistem.”

Pada halaman “Sistem”, pilih “Pembaruan Sistem.”

Perangkat Anda akan secara otomatis mulai mencari pembaruan terbaru. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihatnya di layar.

Catatan: Semua perangkat Android akhirnya berhenti menerima pembaruan. Jika milik Anda telah melewati masa dukungan pembaruan, itu berarti saatnya untuk mengganti ponsel atau tablet Android Anda.

Ketuk tombol “Unduh & Instal Sekarang” untuk mendapatkan pembaruan dan memasangnya di perangkat Anda.

Tunggu ponsel atau tablet Anda mengunduh memperbarui. Setelah selesai, perangkat Anda akan menginstalnya secara otomatis. Ini bisa memakan waktu cukup lama jadi bersabarlah. Kemudian, perangkat Anda akan reboot, membawa perubahan ke efek.

Anda sekarang menjalankan versi Android terbaru untuk perangkat khusus Anda. Selamat menikmati!

Memperbarui Perangkat Android Samsung

Untuk memperbarui perangkat Samsung yang menjalankan Android, pertama, luncurkan Pengaturan di perangkat Anda. Kemudian, ketuk “Pembaruan Perangkat Lunak.”

Periksa pembaruan baru dengan mengetuk “Unduh dan Instal.” Kemudian, pilih “Unduh” diikuti dengan “Instal” untuk menginstal pembaruan terbaru di ponsel atau tablet Anda.

Tunggu perangkat Anda untuk reboot, dan Anda kemudian akan menjalankan Android versi terbaru. Cheers!

Setelah memperbarui sistem operasi, pastikan untuk memperbarui juga aplikasi Android yang Anda instal. Lihat panduan kami untuk mempelajari cara melakukannya.

Itulah berita seputar Cara Memperbarui Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.