Cara Memulihkan Kata Sandi Roblox yang Hilang

Jika Anda pernah mendengar tentang Roblox; platform game building dan bermain yang populer, maka Anda harus tahu berapa banyak orang yang memainkannya setiap hari. Mereka yang belajar cara membuat akun Roblox pasti sudah bersenang-senang dengannya.

Namun, jika Anda adalah pengguna yang kehilangan kredensial masuk Roblox mereka, Anda pasti khawatir dengan akun Anda. Jika Anda adalah seseorang yang kata sandi Roblox hilang, jangan khawatir, karena saya punya solusi untuk Anda. Jadi teruslah membaca saat saya menunjukkan cara memulihkan kata sandi Roblox Anda yang hilang.

Login Roblox: Pulihkan Kata Sandi yang Hilang

Apakah Anda lupa kata sandi atau nama pengguna Anda, atau akun Anda diretas dan Anda tidak dapat masuk, kami akan mencoba dan mencari tahu bagaimana Anda bisa mendapatkan kembali kata sandi akun Roblox Anda dan memulihkan akses Anda ke akun Anda. Selain itu, kami juga akan membahas beberapa tips yang harus Anda ikuti untuk menghindari kehilangan kata sandi Roblox Anda di masa mendatang.

Seperti biasa, Anda dapat menggunakan daftar isi di bawah ini untuk menavigasi artikel ini.

Meskipun Anda harus cemas untuk memulihkan kata sandi yang hilang, ada beberapa hal yang harus Anda periksa sebelum kita mulai. Pastikan untuk mengingat dua hal penting ini.

1. Email Pemulihan/Nomor Telepon

Informasi kontak seperti email pemulihan atau nomor telepon adalah rencana cadangan Anda untuk sebagian besar akun jika Anda kehilangan kredensial login. Jika Anda mengikuti panduan masuk Roblox kami, maka Anda harus mengetahui cara membuat metode pemulihan. Namun, jika Anda adalah seseorang yang tidak meluangkan waktu untuk menambahkannya, sayangnya, Anda tidak akan dapat memulihkan kata sandi Roblox Anda yang hilang dengan cara konvensional. Namun jangan khawatir karena saya juga akan menunjukkan cara menghubungi dukungan Roblox untuk bantuan lebih lanjut di bawah ini.

2. Akses ke Akun E-Mail

Jika Anda untungnya menambahkan email pemulihan atau nomor telepon ke akun Roblox Anda, maka pekerjaan kami menjadi jauh lebih mudah. Namun, pastikan Anda memiliki akses ke akun email/nomor telepon yang bersangkutan sehingga kami dapat masuk dan memulihkan kata sandi Roblox Anda yang hilang.

3. (Opsional) Google Authenticator

Meskipun autentikator ini tidak perlu mengatur ulang kata sandi Roblox Anda yang hilang, saya juga akan mengajari Anda cara mengaktifkan verifikasi dua langkah di bawah ini. Jika Anda ingin melakukannya setelah memulihkan kata sandi Anda, pastikan untuk mengunduh dan menginstal Google Authenticator (Android|iOS ) dan tetap menggunakannya.

Cara Memulihkan Kata Sandi Roblox yang Hilang Menggunakan E-Mail/Nomor Telepon

Jika Anda telah menambahkan email atau nomor telepon untuk mereset kata sandi untuk Roblox, berikut cara melanjutkan

1. Kunjungi portal Roblox Recover Password (situs web) untuk memulai.

2. Klik pada tab Kata Sandi untuk memastikan Anda memulihkan kredensial yang tepat.

3. Masukkan alamat email Anda di kotak teks kosong di bawah ini dan tekan Kirim. Jika Anda menambahkan nomor telepon, klik perintah nomor telepon di bawah ini dan lakukan hal yang sama. Anda kemudian akan melihat kotak konfirmasi yang memverifikasi bahwa surat telah dikirim.

Catatan: Pastikan untuk memilih negara Anda dari menu tarik-turun jika Anda menggunakan nomor telepon. Ini penting untuk memastikan bahwa Roblox mengirimkan enam digit kode keamanan dengan awalan negara yang benar.

4. Sekarang saatnya masuk ke akun Email Anda dan periksa email dari Roblox. Dalam kasus saya, itu tiba segera dan akan terlihat seperti di bawah ini. Jika Anda memasukkan nomor telepon, periksa pesan Anda untuk kode enam digit. Klik pada halaman tombol Reset Password untuk dibawa ke halaman yang relevan.

Catatan: Jika Anda belum menerima email dari Roblox, pastikan untuk memeriksa folder spam Anda.

5. Saatnya membuat kata sandi baru. Pastikan untuk memikirkan yang kuat. Anda dapat menggunakan Generator Kata Sandi untuk mendapatkan kombo yang aman. Pastikan untuk mencatatnya kali ini. Setelah selesai, tekan tombol Kirim.

Anda sekarang akan langsung diarahkan ke beranda Roblox dan dapat melihat profil Anda. Selamat, Anda baru saja mereset kata sandi Roblox Anda yang hilang! Anda sekarang dapat menggunakan halaman login Roblox dengan kata sandi baru yang telah Anda siapkan.

Hubungi Dukungan Roblox

Jika Anda tidak menambahkan email pemulihan atau nomor telepon ke akun Anda, maka Anda harus terjebak pada proses verifikasi. Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk mengatasinya juga. Untuk ini, kami perlu menghubungi dukungan Roblox untuk mendapatkan bantuan.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk itu.

1. Kunjungi halaman Dukungan Roblox resmi (situs web) untuk memulai. Anda sekarang akan melihat formulir di depan Anda. Mari kita lanjutkan untuk mengisi ini.

2. Meskipun Anda dapat melewati nama pengguna Roblox atau bahkan nama Anda, pastikan untuk memasukkan alamat email Anda agar sistem dukungan dapat menghubungi Anda kembali.

3. Di bawah Detail Masalah, klik platform yang relevan. Untuk kata sandi yang hilang, Anda dapat memilih apa saja. Saya akan memilih PC.

4. Di bawah kategori bantuan, pilih Akun Diretas atau Tidak dapat masuk. Sub-kategori sekarang akan terbuka.

5. Di sub kategori, klik lupa kata sandi. Anda bahkan dapat menggunakan kotak deskripsi untuk memberikan penjelasan yang lebih rinci tentang masalah Anda.

6. Setelah selesai, tekan tombol Kirim untuk mengirim permintaan dukungan.

Dan hanya itu saja! Tiket Anda sekarang dikonfirmasi dan Anda akan dihubungi oleh dukungan Roblox melalui id email yang Anda berikan di formulir. Dukungan Roblox biasanya membutuhkan waktu 24-48 jam untuk kembali ke pengguna sehingga yang harus Anda lakukan sekarang adalah menunggu. Asalkan Anda memberikan info yang benar, Anda seharusnya dapat memperoleh akses dan memulihkan kata sandi Roblox Anda yang hilang dengan cukup cepat.

Aktifkan Verifikasi Dua Langkah

Sekarang Anda telah memulihkan kata sandi Roblox Anda yang hilang, sekarang saatnya untuk memperkuat akun Anda dengan perlindungan lebih. Roblox mendukung Verifikasi Dua Langkah yang berarti setelah Anda memasukkan kata sandi, Anda akan diminta untuk memasukkan kode melalui autentikator yang kompatibel. Kode ini berubah dengan cepat dan hanya dapat dilihat oleh Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara mengaktifkannya:

1. Pada halaman Roblox Anda, klik pada roda Pengaturan dan kemudian klik Pengaturan.

2. Di bawah tab Pengaturan yang muncul, klik pada tab Keamanan untuk mendapatkan dua faktor.

3. Klik pada kotak di sebelah opsi aplikasi Authenticator untuk melanjutkan.

4. Anda sekarang akan diminta untuk memasukkan kata sandi Anda. Lakukan dan tekan tombol Lanjutkan. Sebuah kotak pop-up sekarang akan terbuka.

5. Buka aplikasi authenticator dan tekan tombol Plus. Anda kemudian dapat memilih dari Pindai kode QR atau Kunci Pengaturan. Saya akan memilih Kode QR.

6. Sejajarkan kode pada barcode yang ditampilkan dan itu akan segera mengenali autentikator.

7. Cari Kode Roblox di authenticator Anda dan masukkan di kotak teks kosong di PC Anda. Anda kemudian dapat mengklik tombol verifikasi untuk menyelesaikan proses.

8. Anda sekarang akan melihat kode pemulihan Anda. Ini adalah kode yang harus Anda gunakan jika Anda kehilangan akses ke autentikator. Simpan kode ini di suatu tempat karena ini adalah satu-satunya saat Anda akan melihatnya. Setelah selesai, klik pada kotak centang dan tekan Tutup.

Dan Anda sudah selesai! Lain kali Anda masuk ke akun Roblox Anda, Anda dapat menggunakan autentikator Anda mengetahui bahwa Anda memiliki tingkat keamanan ekstra.

Tips dan Trik Keamanan Akun Umum

Sekarang setelah Anda mendapatkan kembali kata sandi Roblox yang hilang, pastikan untuk mengingat tip berikut agar tidak kehilangannya lagi.

1. Buat Kata Sandi yang Kuat

Ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk akun Roblox Anda, tetapi semua yang lain. Di mana pun akun Anda berada, selalu pastikan untuk membuat kata sandi yang kuat yang tidak dapat dibobol dengan mudah. Aturan praktis yang baik adalah membuat kata sandi yang merupakan campuran huruf, angka, dan simbol. Ini memastikan keamanan yang lebih kuat. Dan setelah Anda membuatnya, komit ke memori dan pastikan Anda tidak melupakannya. Anda dapat menggunakan pengelola kata sandi untuk menyimpan kata sandi Anda dengan aman.

2. Hindari Berbagi Akun Roblox Anda dengan Orang Lain

Kecuali Anda benar-benar mempercayai orang lain, hindari membagikan kredensial masuk Roblox Anda dengan orang lain. Ini memastikan kontrol akun Anda hanya dengan Anda. Selanjutnya, jika Anda akhirnya membagikan kata sandi Anda, pastikan untuk mengubahnya nanti sehingga akses di masa mendatang oleh pihak ketiga diblokir.

3. Selalu Menjaga 2FA On

Asalkan Anda mengikuti bagian kami tentang otentikasi dua faktor di atas, selalu pastikan untuk tidak pernah mematikannya. Selain itu, pastikan untuk tidak membagikan kode autentikasi cadangan dengan siapa pun karena semuanya digunakan sekali. Pulihkan Kata Sandi Masuk Roblox Anda yang Hilang dengan Ease

Jadi begitulah cara Anda dapat memulihkan kata sandi Roblox Anda yang hilang dan dengan mudah masuk ke Roblox lagi. Mudah-mudahan, Anda hanya dapat menggunakan email pemulihan atau nomor telepon untuk mengatur ulang kata sandi Anda.

Namun, jika Anda harus berbicara dengan dukungan Roblox untuk mendapatkan kembali akun Anda, pastikan Anda menambahkan informasi kontak pemulihan untuk melindungi Anda dari masalah seperti itu di masa mendatang. Sementara itu, sekarang setelah akun Anda kembali, lanjutkan dan coba beberapa game Roblox menakutkan terbaik. Juga, jika Anda menghadapi masalah saat mengatur ulang detail login Roblox Anda, beri tahu kami di komentar.

Itulah berita seputar Cara Memulihkan Kata Sandi Roblox yang Hilang, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.