Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Amazon Fire TV

  • Post author:
  • Post category:Android

Untuk mengaktifkan debugging ADB atau menginstal aplikasi dari luar Amazon Appstore resmi, Anda harus menampilkan menu “Opsi Pengembang” Amazon Fire TV Anda. Kami akan menunjukkan cara membuka menu ini di perangkat Anda sehingga Anda dapat menggunakannya.

Sebelum Juni 2022, Amazon membuat menu Opsi Pengembang terlihat secara default. Sekarang disembunyikan secara default setelah Amazon mendorong pembaruan perangkat lunak yang menyembunyikan menu. Anda masih dapat mengaktifkan menu dengan memilih opsi di perangkat Anda. Begini caranya.

Menyembunyikan Menu “Opsi Pengembang” Amazon Fire TV

Untuk membuka menu Opsi Pengembang, pertama, pilih ikon roda gigi di layar beranda Fire TV Anda. Ini akan membuka menu pengaturan.

Dalam pengaturan, pilih “My Fire TV.”

Dalam menu “My Fire TV”, pilih “Tentang.”

Catatan: Pada tangkapan layar di bawah, menu Opsi Pengembang terlihat karena kami sudah membuka kunci itu di perangkat Fire TV kami.

Pada halaman “Tentang”, pilih item pertama (yang merupakan nama perangkat Fire TV Anda) tujuh kali. Saat Anda melakukan ini, Anda akan melihat hitungan mundur di bagian bawah yang memberi tahu Anda kapan menu akan dibuka. layar ke halaman “My Fire TV” dan Anda akan melihat menu “Opsi Pengembang” yang baru tidak disembunyikan.

Anda dapat membuka menu ini untuk kemudian mengaktifkan fitur seperti debugging ADB dan kemampuan untuk menginstal aplikasi dari luar Amazon Appstore resmi.

Dan itulah bagaimana Anda mengambil langkah pertama menuju perjalanan menyesuaikan perangkat Fire TV Anda. Selamat menikmati!

Sekarang menu Opsi Pengembang Anda tidak terkunci, lanjutkan dan jailbreak perangkat Fire TV Anda untuk melakukan sideload aplikasi favorit Anda di dalamnya.

Itulah berita seputar Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Amazon Fire TV, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.