Cara Menghapus Akun Aplikasi Tunai dan Riwayat Transaksi

Tada Images/Shutterstock.com

Jika Anda ingin menghapus riwayat transaksi Aplikasi Tunai, tidak ada cara dalam aplikasi untuk melakukannya. Jika Anda ingin benar-benar menghapus riwayat transaksi Anda untuk selamanya, Anda harus benar-benar menghapus akun Aplikasi Tunai Anda. Begini caranya.

Yang Perlu Diketahui Sebelum Menghapus Akun Cash App

Sebelum Anda terburu-buru menghapus akun Cash App Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Untuk memulai, ketika Anda menghapus akun Anda, itu permanen. Tidak ada opsi penonaktifan sementara seperti yang akan Anda temukan dengan banyak platform media sosial di luar sana.

TERKAIT:Cara Menghapus Akun Venmo

Saat Anda menghapus akun, #Cashtag, riwayat akun, dan semua data akun yang menyertainya akan dihapus secara permanen. Anda selalu dapat membuat akun baru, tetapi Cash App akan melihat akun ini sebagai akun yang sama sekali berbeda. Ada twist untuk ini. Histori akun, setidaknya untuk jangka waktu tertentu, hanya akan dihapus secara permanen untuk Anda. Cash App menyatakan bahwa, sebagai lembaga keuangan, mereka diwajibkan secara hukum untuk menyimpan beberapa catatan transaksi dan informasi akun Anda. Informasi apa itu, mereka tidak mengatakannya.

Terakhir, Anda mungkin ingin mengunduh riwayat akun Anda sebelum menghapus Aplikasi Tunai Anda untuk berjaga-jaga jika Anda perlu merujuknya di masa mendatang, karena tidak ada cara untuk mengambil informasi ini setelah akun hilang.

Cara Mengunduh Riwayat Akun Anda

Anda harus mengakses akun Aplikasi Tunai dari browser desktop untuk mengunduh riwayat akun. Luncurkan browser pilihan Anda, buka situs web Cash App, lalu masuk ke akun Anda. Setelah masuk, klik “Pernyataan” di sudut kanan atas dasbor Anda.

Advertisement

Selanjutnya, klik “Ekspor CSV” di bagian atas menu tarik-turun yang muncul.

Riwayat akun Anda kemudian akan diunduh sebagai file CSV.

TERKAIT :Apa Itu File CSV, dan Bagaimana Cara Membukanya?

Menghapus Akun Cash App Anda Secara Permanen

Untuk mendownload history akun Anda, buka aplikasi Cash App di perangkat iOS atau Android Anda. Kemudian, ketuk “Ikon Profil” di sudut kanan atas layar.

Pada layar berikutnya, ketuk “Dukungan”.

Layar berikutnya akan menampilkan daftar singkat topik induk. Ketuk “Sesuatu Yang Lain” di bagian bawah daftar ini.

Daftar panjang topik anak akan muncul. Ketuk “Pengaturan Akun” di dekat bagian bawah daftar ini.

Namun daftar opsi lain akan muncul. Pada daftar ini, ketuk “Tutup Akun Aplikasi Tunai Anda.”

Advertisement

Pesan akan muncul di layar berikutnya yang menyatakan apa yang terjadi ketika Anda menutup akun. Baca semuanya dan, jika Anda yakin ingin menghapus akun Anda secara permanen, ketuk “Konfirmasi.”

Akun Anda sekarang dihapus secara permanen. Jangan lupa untuk menghapus aplikasi seluler dari iPhone Anda atau dari Android.

Namun, jangan berhenti di situ. Jika Anda memiliki akun PayPal dan ingin menghapus riwayat transaksi Anda di sana, Anda harus melakukan pendekatan serupa.

TERKAIT:Cara Menghapus Akun PayPal Anda (dan Riwayat Transaksi)

Itulah berita seputar Cara Menghapus Akun Aplikasi Tunai dan Riwayat Transaksi, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.