Cara Otomatis Menghapus OTP di Google Messages di Android

 

Jika Anda menggunakan otentikasi dua faktor—dan memang seharusnya—Anda mungkin mendapatkan banyak pesan teks one-time password (OTP). Agak menyebalkan harus menghapusnya secara manual, jadi mengapa tidak membiarkan aplikasi Pesan Google melakukannya untuk Anda?

OTP melalui SMS mungkin bukan yang paling aman, tetapi ini adalah pilihan yang sangat umum untuk 2FA. Karena OTP menurut definisi hanya untuk penggunaan satu kali, tidak ada banyak bahaya dalam menyimpannya. Itu juga berarti tidak ada alasan untuk menyelamatkan mereka. Jadi, mari kita buat agar aplikasi perpesanan Anda tetap bersih.

Kami akan menggunakan aplikasi Perpesanan Google untuk ini. Ini sudah diinstal sebelumnya di banyak perangkat Android, tetapi Anda dapat mengunduhnya dari Play Store jika Anda tidak memilikinya. Saat membuka aplikasi, Anda akan diarahkan untuk mengaturnya sebagai default.

  • Selanjutnya, ketuk ikon profil Anda di kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan Pesan” dari menu.
  • Buka “Organisasi Pesan” di pengaturan.
  • cukup toggle
  • pada “Hapus Otomatis OTP Setelah 24 Jam.”

Catatan: Untuk menggunakan fitur ini, Anda juga harus mengaktifkan “Lihat Pesan berdasarkan Kategori”—ditemukan di layar yang sama ini. setiap OTP saat ini yang Anda miliki dan yang akan datang. Itu sempurna karena OTP hanya berlaku untuk waktu yang sangat singkat, biasanya sekitar 10 menit. 24 jam lebih dari cukup waktu untuk menggunakan OTP, meskipun Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beralih dari mendapatkannya melalui SMS.

Itulah berita seputar Cara Otomatis Menghapus OTP di Google Messages di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.