Cara Tercepat Membuat Catatan Suara di Android

Catatan suara adalah cara yang bagus untuk merekam pikiran Anda dengan cepat. Ini lebih mudah daripada menghabiskan waktu mengetik dan mengkhawatirkan tanda baca. Mari buat catatan suara secepat mungkin dengan ponsel Android Anda.

Google memiliki aplikasi perekam suara yang sangat bagus, tetapi ini eksklusif untuk perangkat Pixel. Samsung memiliki aplikasi perekam suaranya sendiri untuk perangkat Galaxy. Kami akan menunjukkan cara tercepat untuk masuk ke aplikasi ini dan mulai merekam.

Cara Membuat Catatan Suara di Ponsel Samsung Galaxy

Ponsel Samsung Galaxy hadir dengan aplikasi Perekam Suara yang cukup bagus. Anda dapat dengan mudah membuka aplikasi untuk menggunakannya, tetapi untuk akses yang lebih cepat, kami dapat menempatkan widget di layar kunci.

  • Untuk memulai, geser ke bawah dari atas layar untuk membuka ubin Pengaturan Cepat. Ketuk ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah ke “Layar Kunci”.
  • Pilih “Widget” dari pengaturan Layar Kunci.

Ada beberapa widget praktis yang dapat Anda pilih. Pastikan untuk mengaktifkan “Perekam Suara.” Anda juga dapat mengetuk “Urutkan Ulang” untuk menyesuaikan urutan widgets.

Sekarang mari kita gunakan widget. Matikan layar dan kemudian bangunkan telepon sehingga Anda dapat melihat layar kunci. Ada dua cara untuk menampilkan widget: ketuk jam atau geser ke bawah.

Widget akan muncul dan Anda dapat mengetuk tombol rekam merah pada widget Perekam Suara untuk mulai membuat catatan suara!

Saat merekam, Anda dapat menjeda, berhenti , atau batalkan dengan widget juga.

Itu cara tercepat untuk membuat catatan suara di perangkat Samsung Galaxy.

Cara Membuat Catatan Suara di Ponsel Android

Ponsel Google Pixel dilengkapi dengan aplikasi Perekam yang mengesankan. Itu dapat menyalin suara Anda ke dalam teks dan Anda dapat mengakses rekaman Anda dari cloud. Untuk akses cepat, kami akan menambahkan aplikasi Perekam ke panel Pengaturan Cepat.

  • Pertama, geser ke bawah dua kali dari atas layar untuk memperluas panel Pengaturan Cepat sepenuhnya. Ketuk ikon pensil untuk mengedit tata letak ubin.
  • Ulir di bagian atas layar sudah ada di panel Pengaturan Cepat. Temukan “Perekam” di bagian bawah dan ketuk dan tahan untuk menyeretnya ke bagian atas.
  • Ketuk panah di sudut kiri atas untuk menyelesaikan.
  • Sekarang Anda cukup membuka panel Pengaturan Cepat dan ketuk ubin “Perekam” untuk memulai catatan suara.
  • Aplikasi Perekam akan segera diluncurkan dan mulai merekam. Dari sana Anda dapat menjeda, menghapus, dan menyimpan.

Itu cara tercepat untuk membuat catatan suara di perangkat Google Pixel! Metode-metode ini sempurna untuk menghilangkan semua hambatan yang menghalangi pikiran Anda keluar. Jika Anda mencari metode sederhana untuk membuat catatan teks, Google Keep juga merupakan pilihan yang bagus.

Itulah berita seputar Cara Tercepat Membuat Catatan Suara di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.