Cara Tercepat Memindai Kode QR di Android

  • Post author:
  • Post category:Android

Kode QR menjadi semakin umum karena semakin banyak dunia beralih dari kertas. Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel Android tepercaya Anda untuk memindainya, tetapi bagaimana caranya? Kami akan menunjukkan cara termudah dan tercepat untuk melakukannya.

Seperti banyak hal di dunia Android, ada banyak cara untuk memindai kode QR. Namun, ini bukan sesuatu yang ingin Anda mainkan. Metode terbaik adalah metode yang memerlukan langkah paling sedikit.

Cara Memindai Kode QR pada Samsung Galaxy

Beberapa produsen Android memiliki deteksi kode QR bawaan pada aplikasi kamera. Memindai kode QR semudah mengambil foto. Perangkat Samsung Galaxy menyertakan fitur ini di camera.

Pertama, cukup buka aplikasi kamera. Ada beberapa cara berbeda untuk melakukannya dengan cepat juga.

Sekarang cukup arahkan kamera ke kode QR dan tunggu hingga terdeteksi. Anda mungkin perlu memposisikan kamera untuk membuat kode QR muncul dengan jelas. Ketuk “Tampilkan Opsi” saat munculan kode QR muncul.

Anda akan melihat tindakan yang dapat Anda lakukan untuk kode QR. Misalnya, jika kode QR untuk URL, Anda dapat “Buka di Browser” atau “Salin”.

Semudah itu! Sangat bagus Anda dapat melakukannya langsung dari aplikasi kamera.

Cara Memindai Kode QR di Android

Jika aplikasi kamera di ponsel Android Anda tidak menyertakan pemindai kode QR bawaan, masih ada cara mudah untuk melakukannya dengan cepat. Kami akan menggunakan ubin Pengaturan Cepat yang praktis. Omong-omong, ini juga dimungkinkan di ponsel Samsung.

Pertama, geser ke bawah dua kali dari atas layar untuk membuka panel Pengaturan Cepat lengkap. Ketuk ikon pensil untuk mengedit ubin.

Gulir ke bawah daftar ubin dan cari “Pindai Kode QR”. Ketuk dan tahan ubin untuk menyeretnya ke area Pengaturan Cepat. Pada ponsel Samsung, area itu adalah bagian bawah, di bagian lain itu adalah bagian atas.

Ketika Anda sudah mendapatkannya di tempat yang Anda inginkan, ketuk panah kembali atau “Selesai” untuk menyimpan posisi.

Sekarang kapan pun Anda perlu memindai Kode QR, cukup buka panel Pengaturan Cepat dan ketuk ubin. Pemindai akan segera terbuka dan mulai mencari kode QR.

kode QR ada di mana-mana, tetapi tidak ada yang benar-benar suka menggunakannya. Mudah-mudahan, setelah Anda melihat betapa mudahnya melakukannya, Anda akan menggunakannya lebih sering. Ada banyak cara untuk membuatnya juga!

Itulah berita seputar Cara Tercepat Memindai Kode QR di Android, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.