Gerakan “Ketuk Kembali” Baru Samsung Memberi Anda Cara Baru untuk Mengontrol Ponsel Anda

  • Post author:
  • Post category:Android

Jika Anda memiliki ponsel yang dibuat oleh Apple atau Google, Anda dapat mengaktifkan “back taps”, yang memungkinkan Anda untuk meluncurkan aplikasi, mengambil screenshot, dan banyak lagi hanya dengan mengetuk bagian belakang perangkat Anda. Hari ini, Samsung menambahkan kemampuan ini ke perangkatnya dengan modul aplikasi Good Lock baru.

Perusahaan mengumumkan modul RegiStar untuk Good Lock di forum Korea-nya. Meskipun sekarang Anda dapat menggunakan ketukan kembali dan gerakan seperti pengguna iPhone dan Google, ada beberapa batasan. Jika ponsel Samsung Anda memiliki masa pakai baterai di bawah 15%, masuk ke mode tidur, atau terkunci, fitur baru tidak akan berfungsi.

Fitur tambahan dari modul RegiStar termasuk penyesuaian tombol tekan lama dan fungsi tombol daya. Anda sekarang dapat memprogram ulang mereka dengan perintah untuk mengambil tangkapan layar, memanggil Google Assistant, mengaktifkan Live Caption, mengaktifkan senter, dan banyak lagi. Anda juga dapat menyesuaikan menu pengaturan Anda, menyembunyikan entri menu yang dipilih, dan menyembunyikan email akun Samsung Anda.

Saat ini, modul RegiStar hanya tersedia untuk perangkat One UI 5, termasuk smartphone dan tablet seri Galaxy.

Sumber: Android Authority, XDA Developers

Disadur dari HowToGeek.com.