3 Cara Sederhana untuk Mematikan Suara Kamera di iPhone

Saat Anda mengambil foto di iPhone, aplikasi kamera mengeluarkan suara “klik” kecil untuk memberi tahu Anda bahwa aplikasi telah berhasil mengambil gambar. Meskipun upaya Apple untuk mensimulasikan pengalaman kamera snapshot sudah dipikirkan dengan matang, terkadang, suara rana kamera mungkin tampak mengganggu. Terutama saat pemotretan malam hari atau di tempat yang sepi. Belum lagi, suara kamera juga bisa menjadi penghalang saat Anda ingin memotret kekasih secara diam-diam. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mematikan suara kamera di iPhone. Nonaktifkan Suara Rana Kamera di iPhone (2022)

Meskipun tidak ada tombol khusus untuk menonaktifkan suara kamera di iPhone, semua solusinya mudah dan berfungsi seperti yang diharapkan. Sementara iPhone menjadi fokus kami, sebagian besar metode juga berfungsi untuk iPad. Jadi, Anda dapat menggunakan peretasan ini untuk membungkam suara rana di iPad Anda juga. Jika Anda juga mencari cara untuk mematikan suara tangkapan layar di iPhone/iPad Anda, beberapa trik dapat menyelesaikannya untuk Anda.

Perlu diperhatikan bahwa di beberapa negara seperti Korea Selatan dan Jepang, aplikasi kamera selalu disetel untuk memicu suara rana. Karena undang-undang yang ada, semua ponsel yang dilengkapi kamera dimodifikasi untuk mengeluarkan suara rana. Hal itu dilakukan untuk mencegah siapa pun mengambil foto atau video secara diam-diam sebagai bagian dari upaya untuk mencegah voyeurisme. Daftar Isi Gunakan Live Photos untuk Menonaktifkan Suara Rana KameraAktifkan Mode Senyap untuk Menonaktifkan Suara Kamera dan Suara Tangkapan Layar Atur Volume Sistem ke Nol untuk Menonaktifkan Suara Snap

1. Gunakan Live Photos untuk Menonaktifkan Suara Kamera

Saat Live Photo diaktifkan, aplikasi kamera secara otomatis mematikan suara rana di perangkat iOS/iPadOS Anda. Bagi mereka yang belum tahu, Live Photo mengambil gambar bergerak 3 detik – 1,5 detik sebelum dan sesudah Anda mengambil bidikan. Alih-alih membekukan momen, ini membawa gerakan dalam gambar Anda yang menjadi hidup dengan penekanan lama.

Pertama kali diperkenalkan di iOS 9, Live Photo mendukung iPhone 6s dan lebih baru, iPad Pro 2016 dan lebih baru, iPad 5 dan lebih baru, iPad Air 3 dan lebih baru serta iPad mini 5 dan lebih baru.

Untuk menonaktifkan suara kamera pada perangkat yang kompatibel, buka aplikasi kamera lalu ketuk ikon Live Photo (tiga lingkaran). Jika ikon Live Photo memiliki garis di atasnya, itu berarti aktif. Jika Anda tidak melihat garis yang melewatinya, Live Photo dinonaktifkan. Selain itu, Anda akan melihat Live/Live Off sebentar di tengah atas saat Anda mengaktifkan/menonaktifkan Live Photo. Sekarang, lanjutkan dan ambil gambar dengan tenang karena aplikasi kamera tidak akan mengeluarkan bunyi klik.

Bagaimana jika Anda ingin mematikan suara rana di perangkat iOS Anda secara permanen, apakah ada cara untuk melakukannya? Ternyata, Apple menawarkan cara yang cukup rapi untuk tetap mengaktifkan Live Photo. Untuk menyelesaikannya, navigasikan ke aplikasi Pengaturan di iPhone / iPad Anda -> Gulir ke bawah dan pilih Kamera -> Pertahankan Pengaturan dan kemudian pastikan sakelar di sebelah Live Photo dihidupkan.

Perlu diingat bahwa Live Photo hanya membisukan suara kamera di perangkat, dan bukan suara tangkapan layar.

2. Nyalakan Mode Senyap untuk Menonaktifkan Suara Kamera dan Suara Tangkapan Layar

Ketika sakelar Dering/Senyap perangkat keras diatur ke senyap, suara kamera dan tangkapan layar dinonaktifkan di iPhone Anda. Jadi, saat Anda berhadapan dengan lingkungan yang sunyi, nyalakan sakelar senyap untuk mematikan suara snapshot. Tombol Dering/Hening terletak di sisi kiri iPhone Anda. Untuk menempatkan iPhone Anda dalam mode senyap, balikkan sakelar bisu di samping perangkat Anda sehingga warna oranye muncul.

Catatan: Apple telah menghapus sakelar bisu fisik pada model iPad yang lebih baru. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan tombol volume fisik atau ikon lonceng (di pusat kendali) atau penggeser volume untuk menonaktifkan suara kamera di perangkat iPadOS Anda (menjalankan iOS 12 atau lebih baru). Pada iPad yang lebih lama (sebelum generasi iPad Air ), Anda dapat menggunakan sakelar perangkat keras di sisi kanan untuk menonaktifkan/mengaktifkan suara snap.

3. Atur Volume Sistem ke Nol untuk Menonaktifkan Suara Snap

Cara mudah lainnya untuk membisukan suara rana kamera di iPhone Anda adalah dengan mengecilkan volume di pusat kendali.

On iPhone/iPad tanpa tombol beranda: Gesek ke bawah dari sudut kanan atas layar untuk membuka pusat kendali. Di iPhone/iPad dengan tombol beranda: Gesek ke atas dari tepi bawah layar untuk mengakses pusat kendali. Sekarang, gunakan penggeser volume untuk mengatur volume sistem ke nol pada perangkat Anda. Jepret Gambar Tanpa Suara Rana di iPhone

Nah, begitulah cara klik gambar tanpa suara rana di iPhone dan iPad. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan sakelar Diam untuk menonaktifkan suara sistem yang mengganggu (termasuk suara rana), tetapi menggunakan Live Photos dan mengecilkan volume sistem secara manual adalah cara yang sama-sama layak untuk mengklik foto tanpa suara kamera. Jadi, menurut Anda metode mana yang akan Anda gunakan? Beri tahu kami di komentar.

Itulah berita seputar 3 Cara Sederhana untuk Mematikan Suara Kamera di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari Beebom.com.