5 Trik Tangkapan Layar iPhone Yang Harus Anda Ketahui

  • Post author:
  • Post category:Apple

Mengambil tangkapan layar di iPhone adalah hal yang sederhana untuk dilakukan, tetapi ada lebih dari yang terlihat. Apple menyertakan beberapa alat yang bagus untuk tangkapan layar, dan ada beberapa trik pintar “tidak resmi” yang harus Anda ketahui. iPhone. Anda hanya perlu mengetahui kombinasi tombol kanan untuk model Anda.

AppleiPhones Tanpa Tombol Beranda: Tekan dan tahan tombol Samping/Daya (sisi kanan) dan tombol Volume Naik (sisi kiri atas) secara bersamaan. Layar akan berkedip saat tangkapan layar diambil. iPhone Dengan Tombol Utama dan Samping: Tekan dan tahan tombol Utama dan Samping/Daya (sisi kanan) secara bersamaan. Layar akan berkedip saat screenshot diambil.

Mengambil Screenshot di iPhone Tanpa Tombol

Oke, tapi bagaimana jika tombol di iPhone Anda tidak berfungsi, atau Anda ingin cara lain? Kami dapat menggunakan fitur “Back Tap” iOS untuk mengambil screenshot dengan mengetuk bagian belakang iPhone Anda.

Back Tap adalah fitur aksesibilitas yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Anda dapat memutuskan apa yang terjadi ketika Anda mengetuk dua kali atau tiga kali di bagian belakang telepon. Jika Anda mengambil banyak tangkapan layar, ini mungkin metode yang lebih mudah.

Menggambar Lingkaran dan Panah Sempurna pada Tangkapan Layar

Setelah mengambil tangkapan layar, Anda dapat mengetuk pratinjau gambar mini di sudut kiri bawah untuk membuka alat pengeditan. Ini memberi Anda kemampuan untuk menggambar di tangkapan layar, dan ada trik rahasia untuk membuat anotasi Anda terlihat sangat bersih dan tajam.

Begini cara kerjanya. Gambarlah bentuk atau panah seperti biasanya, tetapi tahan jari Anda di layar sejenak setelah selesai menggambar. Anda akan melihat coretan Anda berubah menjadi bentuk dan panah yang sempurna.

Cukup keren, bukan? Trik ini bekerja dengan lingkaran, oval, bujur sangkar, segitiga, panah (lurus atau melengkung) dan mungkin juga bentuk lain.

Sorot Bagian Tangkapan Layar dengan Magnifier

Alat lain yang kurang dikenal di editor tangkapan layar adalah Magnifier. Alat Magnifier memungkinkan Anda memperbesar bagian tangkapan layar untuk penekanan.

Dari layar editor tangkapan layar, ketuk ikon plus (+) di kanan bawah, dan pilih “Pembesar”. Gunakan jari Anda untuk menyeret kaca pembesar di sekitar layar. Anda dapat menggeser titik hijau untuk menyesuaikan pembesaran dan titik biru untuk mengubah ukuran kaca pembesar.

Mengambil Tangkapan Layar Satu Halaman Penuh di Safari

Ada kalanya Anda mungkin perlu mengambil tangkapan layar lebih dari sekadar apa yang muncul di layar. Anda dapat mengambil tangkapan layar satu halaman penuh di Safari dan Chrome di iPhone.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengambil tangkapan layar, lalu ketuk gambar mini untuk membuka layar pengeditan. Jika aplikasi mendukung tangkapan layar satu halaman penuh, Anda akan melihat tab di editor untuk “Halaman Penuh”. Anda kemudian dapat memotong dari seluruh halaman.

Menyingkirkan Pratinjau Thumbnail

Saat Anda mengambil tangkapan layar, pratinjau thumbnail kecil muncul di pojok kiri bawah. Mengetuk thumbnail akan membuka editor tangkapan layar, seperti yang telah kami tunjukkan beberapa kali. Jika Anda tidak menyukai gambar mini, Anda dapat melewatinya dengan pintasan.

“Pintasan” adalah aplikasi iPhone default untuk membuat otomatisasi. Salah satu hal yang dapat Anda lakukan dengan itu adalah membuat tangkapan layar disimpan secara otomatis ke folder tanpa thumbnail muncul. Ini cukup berguna jika Anda mengambil banyak tangkapan layar yang tidak perlu diedit.

Itulah berita seputar 5 Trik Tangkapan Layar iPhone Yang Harus Anda Ketahui, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.