Aplikasi iTunes Film dan Acara TV dihentikan dengan pembaruan Apple TV baru


Seperti yang pertama kali dilaporkan pada bulan Oktober, Apple akan menghentikan aplikasi iTunes Movies dan iTunes TV Shows yang berdiri sendiri di kotak Apple TV, dimulai dengan tvOS 17.2. Pesan peringatan yang terlihat di atas sudah mulai muncul di versi kandidat rilis tvOS 17.2 beta, yang dirilis kemarin.

Apple mengarahkan pengguna ke aplikasi TV untuk mengelola pembelian mereka, serta membeli dan menyewa dari toko. Setidaknya dalam hal konten video Apple, merek iTunes sedang dalam proses keluar.

Apple telah memperbarui aplikasi TV di 17.2 sebagai persiapan migrasi dari aplikasi video iTunes mandiri, menghadirkan beberapa fungsi yang sebelumnya tidak ada di TV. Hal ini mencakup hal-hal seperti memfilter menurut genre di tab yang dibeli, dan penyertaan kumpulan kotak di listingan toko. Aplikasi TV juga menampilkan desain sidebar baru dalam pembaruan ini, yang mencakup tab toko dan pembelian khusus untuk navigasi cepat.

Pada kandidat rilis tvOS 17.2, ubin layar beranda untuk Film iTunes dan Acara TV tetap ada. Membuka salah satunya hanya akan menampilkan pesan halaman arahan yang mengarahkan pengguna ke tab toko dan pembelian di aplikasi TV. Apple dapat menyembunyikan aplikasi dari layar beranda Apple TV dengan perubahan backend senyap, sehingga seiring waktu, ikon layar beranda yang berlebihan kemungkinan juga akan hilang.

Setidaknya pada saat penerbitan, aplikasi iTunes Store di iPhone dan iPad masih berfungsi dalam hal pembelian film dan acara TV. Namun, ada kemungkinan Apple juga memigrasikan pengguna dari aplikasi tersebut ke TV.

Dengan asumsi Apple tidak menemukan masalah dengan kandidat rilis unggulan, tvOS 17.2 kemungkinan akan dirilis ke masyarakat umum untuk semua pengguna sekitar minggu depan, tepat sebelum liburan.

Itulah konten tentang Aplikasi iTunes Film dan Acara TV dihentikan dengan pembaruan Apple TV baru, semoga bermanfaat.