Berhenti Mengambil Foto Langsung di iPhone

Secara default, iPhone modern merekam video kecil yang disebut “Live Photos” setiap kali Anda mengambil gambar dengan aplikasi Kamera. Live Photos ini menghabiskan banyak ruang penyimpanan yang mahal, dan jika Anda tidak menggunakannya, mereka bisa membuang-buang uang Anda. Inilah yang harus Anda lakukan sebagai gantinya.

Sebelum kita menggali lebih dalam, pertama-tama kita harus perhatikan bahwa jika Anda secara teratur menikmati mengambil dan berbagi Foto Langsung, itu tidak membuang-buang ruang. Live Photos adalah fitur yang rapi. Tetapi jika Anda tidak pernah menggunakannya, Anda menyimpan banyak data yang tidak perlu yang dapat menghabiskan uang Anda.

Ruang penyimpanan menjadi premium di dunia Apple, dengan ukuran penyimpanan yang lebih besar di iPhone seringkali berharga ratusan dolar lebih banyak daripada model kelas bawah. Anda juga membayar lebih untuk penyimpanan iCloud yang lebih besar, yang menyimpan cadangan Foto iCloud.

An Apple Live Photo merekam audio dan video selama tiga detik selain foto diam. Biasanya, video membutuhkan lebih banyak ruang daripada foto diam karena menyertakan banyak bingkai foto diam dan juga audio.

Kami mengambil foto uji pada iPhone 13 dan memeriksa ukuran file Live Photo. Bagian foto diam dari Live Photos biasa berukuran sekitar 5 megabita, dan file video berukuran sekitar 8 megabita, dengan total 13 megabita untuk Live Photo lengkap. Kalikan itu dengan ribuan foto yang biasanya disimpan orang di perangkat mereka, dan 8 MB data video tambahan bertambah dengan cepat. Jika Anda mengambil 1000 foto langsung dengan masing-masing 13 megabita, itu sama dengan 13.000 megabita, atau 13 gigabita ruang. Jika Anda mengambil 1000 foto diam (masing-masing 5 megabita), itu hanya akan memakan ruang 5 gigabita. Anda telah menghemat 8 gigabyte ruang yang terbuang dengan mematikan Live Photos, yang akan kami tunjukkan caranya di bawah ini.

Cara Berhenti Mengambil Foto Langsung

Untungnya, Apple membuat mudah untuk menonaktifkan Live Photos, tetapi prosesnya masih agak membingungkan. Untuk memulai, pertama-tama buka aplikasi Kamera dan pastikan Anda berada dalam mode “Foto” (misalnya, bukan “Video” atau “Potret). salah satunya adalah lingkaran putus-putus). Ini akan menonaktifkan Live Photo untuk sesi ini, dan Anda dapat mengonfirmasinya ketika Anda melihat pesan “Live Off” dan garis miring pada ikon Live Photo.

Sayangnya, perubahan ini hanya sementara—untuk saat ini. Secara default, saat berikutnya Anda meluncurkan kembali aplikasi Kamera, fitur Live Photo akan aktif kembali secara otomatis. Untuk memastikannya tetap mati, Anda harus menyelipkan sakelar di Pengaturan.

Untuk membuat perubahan yang diperlukan, buka aplikasi Pengaturan, yang biasanya dapat Anda temukan di layar beranda.

Dalam Pengaturan, navigasikan ke Kamera > Pertahankan Pengaturan. Gulir ke bawah dan alihkan sakelar di sebelah “Live Photo” ke posisi aktif.

Jangan khawatir, Anda belum mengaktifkan Live Photo. Alih-alih, sakelar ini membuat aplikasi Kamera mempertahankan atau menonaktifkan pengaturan Live Photo Anda di antara sesi. Jadi, jika Anda mematikannya dan meluncurkan kembali aplikasi Kamera nanti, Live Photo akan tetap mati di lain waktu.

(Jika Anda berubah pikiran, Anda masih dapat mengaktifkan kembali Live Photos secara manual kapan saja dengan mengetuk ikon Live Photo di toolbar di Kamera.)

Setelah beberapa saat mengambil foto biasa, Anda akan melihat bahwa foto tersebut tidak memakan banyak ruang seperti Live Photos, dan itu berarti Anda akan memiliki ruang untuk lebih banyak foto di iPhone Anda (dan di Drive iCloud Anda). Jika Anda sudah memiliki ribuan Live Photos yang tersimpan, tidak ada cara mudah untuk mengonversi semuanya menjadi foto diam untuk menghemat ruang. Namun, Anda dapat melakukan proses konversi satu per satu. Selamat memotret!

Itulah berita seputar Berhenti Mengambil Foto Langsung di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.