Cara Membersihkan Layar MacBook Anda

  • Post author:
  • Post category:Apple

Untuk membersihkan layar MacBook Anda, basahi kain lembut yang tidak berbulu, lalu seka layar Anda. Untuk noda membandel, basahi kain dengan larutan alkohol isopropil 70% dan bersihkan. Pastikan semua kelembapan sudah kering sebelum menggunakan MacBook.

MacBook Anda rentan terhadap debu, sidik jari, kotoran, dan kotoran seiring waktu saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Ini adalah praktik yang baik untuk membersihkan layar MacBook Anda secara berkala untuk pengalaman terbaik. Kami akan menunjukkan cara membersihkan layar MacBook Air atau MacBook Pro.

Bersiap untuk Membersihkan Layar

Sebelum membersihkan layar MacBook, Anda harus mematikannya. Kemudian, lepaskan dari sumber listriknya, lepaskan perangkat lain yang terhubung, dan secara opsional cabut kabelnya.

Selanjutnya, Anda perlu mengambil kain lembut yang tidak berbulu. Sebaiknya hindari penggunaan bahan yang lebih abrasif seperti handuk kertas rumah tangga.

Cara Terbaik untuk Membersihkan Layar MacBook

Ambil kain bebas serat dan basahi dengan air. Jangan merendam kain—cukup basahi atau sebagian saja.

Hapus layar MacBook Anda dengan kain. Berhati-hatilah agar tidak ada uap air di celah komputer Anda.

Jika Anda memiliki sidik jari atau noda yang sulit dihilangkan, Apple merekomendasikan kain yang dilembabkan dengan larutan isopropil alkohol 70%. Setelah Anda membasahi kain dengan larutan, bersihkan layar Anda untuk menghilangkan noda membandel.

Untuk menjaga layar Anda tetap mengkilap dan bagus secara teratur, Anda dapat memeriksa Kain Poles Apple. Jika Anda ingin tetap menggunakan produk Apple, ini sangat bagus untuk menyeka cepat untuk menghilangkan debu dan menjaga layar Anda bebas dari kotoran di antara pembersihan kain lembab.

Tentu saja, ada banyak alternatif selain kain poles Apple jika Anda ingin berbelanja.

Sebelum menggunakan MacBook setelah membersihkan, pastikan kelembapan telah benar-benar kering.

Hal yang Harus Dihindari Saat Membersihkan Layar MacBook

Untuk hasil terbaik, ada beberapa hal yang harus dihindari saat membersihkan MacBook Air atau Pro:

Do jangan gunakan pembersih yang mengandung aseton atau hidrogen peroksida.Jangan gunakan pembersih jendela atau rumah tangga, semprotan aerosol, pelarut, penggosok, atau amonia.Jangan semprotkan pembersih apa pun langsung ke layar.Jangan gunakan handuk kertas, kain kasar, atau handuk rumah tangga .

Sekarang Anda memiliki tips tentang cara membersihkan layar MacBook, lihat cara membersihkan iPhone dengan aman.

Disadur dari HowToGeek.com.