Cara Memperbaiki “Baris Terakhir Tidak Lagi Tersedia” di iPhone

iPengguna telepon dengan eSIM mungkin melihat kesalahan yang memberi tahu keluhan “baris terakhir tidak lagi tersedia” ketika mencoba melakukan panggilan. Jadi apa artinya ini, dan apa yang dapat Anda lakukan?

Apa Arti Baris Terakhir Tidak Lagi Tersedia?

Kesalahan ini tampaknya memengaruhi saluran pilihan pada iPhone yang menggunakan fungsi dual-SIM. Jika Anda memiliki lebih dari satu paket seluler yang ditautkan ke iPhone Anda menggunakan SIM standar dan eSIM, Anda mungkin mengalami masalah. Telepon > Terbaru. Anda akan melihat kesalahan yang menawarkan alternatif untuk menelepon menggunakan saluran “tersisa” Anda. Anda dapat mengetuk “Panggil” di kotak yang muncul tetapi perlu diingat bahwa ini akan menelepon dari nomor apa pun yang tidak disetel sebagai default Anda.

Beberapa Perbaikan yang Dapat Anda Coba

Kami tidak dapat mereplikasi kesalahan karena tidak mungkin tanpa lebih dari satu SIM di iPhone Anda. Itu membuat pengujian perbaikan potensial menjadi sulit.

Yang mengatakan, ada berbagai perbaikan potensial di luar sana, kebanyakan dari mereka bersifat anekdot, semua dengan kisah “ini berhasil untuk saya” yang menyertainya. Jadi jarak tempuh Anda mungkin berbeda pada masing-masing, tetapi jika Anda sering melihat kesalahan ini, maka Anda mungkin akan memiliki banyak kesempatan untuk menguji solusi ini.

Yang pertama adalah yang jelas: pastikan Anda menjalankan versi terbaru iOS . Kesalahan seperti ini sering dikaitkan dengan bug, jadi memperbarui iPhone Anda di bawah Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak akan menghapus variabel yang berpotensi besar. Anda juga dapat mencoba memperbarui pengaturan operator yang tersedia dengan mengunjungi menu Pengaturan > Umum > Tentang dan mengetuk “Perbarui” saat diminta.

Dua perbaikan umum dan sederhana lainnya melibatkan mengaktifkan mode Pesawat di bawah Pusat Kontrol dan memulai ulang iPhone Anda. Keduanya akan mengatur ulang koneksi jaringan Anda, yang dapat menyelesaikan masalah. Anda juga dapat mencoba beralih di antara SIM Anda sebelum menelepon di bawah menu Pengaturan > Data Seluler/Seluler dengan mengetuk “Aktifkan Saluran Ini” di sebelah paket yang ingin Anda gunakan.

Perbaikan serupa melibatkan melepas dan memasang kembali kartu SIM Anda. Anda dapat melakukan ini di iPhone menggunakan alat SIM, atau benda runcing tipis seperti penjepit kertas.

Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mengaktifkan (atau menonaktifkan, lalu mengaktifkan kembali) Wi-Fi Panggilan -Fi membantu menyelesaikan masalah. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Data Seluler / Seluler dan ketuk Panggilan Wi-Fi, lalu alihkan pengaturan. Orang lain melaporkan keberhasilan setelah menghapus log panggilan terakhir mereka di bawah Telepon > Terbaru dengan mengetuk Edit lalu Hapus diikuti oleh “Hapus Semua Terbaru” di pop-up yang muncul.

Terakhir, jika Anda masih belum merasakan kegembiraan, Anda dapat mengatur ulang jaringan iPhone Anda pengaturan di bawah Pengaturan> Umum> Transfer atau Atur Ulang iPhone dengan mengetuk “Reset” diikuti oleh “Reset Pengaturan Jaringan”. Ini akan mengatur ulang semua pengaturan seluler, pengaturan VPN dan APN, dan kredensial Wi-Fi ke default pabrik.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang eSIMs

An eSIM memudahkan untuk menambahkan lebih dari satu nomor ke iPhone Anda, tanpa memerlukan lebih dari satu kartu SIM. Anda dapat beralih antar penyedia eSIM dengan relatif mudah, asalkan operator pilihan Anda mendukung teknologi tersebut.

Itulah berita seputar Cara Memperbaiki “Baris Terakhir Tidak Lagi Tersedia” di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.