Cara Mengaktifkan Night Shift Di iPhone Anda untuk Membaca Malam dengan Mudah

  • Post author:
  • Post category:Apple

Cahaya biru-putih yang terang di wajah Anda di malam hari tidak begitu bagus untuk tidur atau kesehatan Anda secara umum, tetapi jangan khawatir; iOS mendukung perubahan warna sehingga Anda dapat menghangatkan cahaya iPhone Anda untuk membaca malam hari dengan mudah.

Ada semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa paparan cahaya buatan hingga larut malam, terutama cahaya biru seperti cahaya biru-putih dari gadget kesayangan kita, adalah masalah serius yang memengaruhi siklus tidur dan kesehatan kita secara umum. Namun, Anda dapat meminimalkan efek paparan cahaya larut malam dengan mengubah warna ke nada yang lebih hangat. iOS mempermudah ini dengan mode “Pergeseran Malam” yang baru. Mari kita lihat apa yang Anda butuhkan dan cara menyiapkannya.

Cara Mengaktifkan Mode Shift Malam

Untuk memanfaatkan fitur “Pergeseran Malam”, Anda harus menjalankan iOS 9.3 atau lebih baru dan perangkat Anda harus memiliki salah satu dari 64 yang lebih baru -bit prosesor diperkenalkan di lini produk Apple 2013. Ini berarti perangkat lama yang dapat menjalankan setidaknya 9,3 (seperti iPhone 4s) tidak dapat memanfaatkan fitur tersebut.

Night Shift tidak akan berfungsi pada perangkat keras lama 9,3 yang memenuhi syarat berikut:

  • iPad 2, iPad 3rd/4th Gen, serta iPad Mini.iPhone 4s, 5, dan 5c.
  • iPod Touch 5G.

Night Shift akan berfungsi pada perangkat keras baru yang memenuhi syarat 9.3 berikut:

  • iPad Air dan yang lebih baru, iPad Mini 2 dan yang lebih baru, serta iPad Pro.
  • iPhone 5s dan yang lebih baru , termasuk iPhone 13.
  • iPod Touch 6G.

Dan, tentu saja, jika Anda memiliki perangkat yang mumpuni dan menjalankan iOS versi kontemporer, seperti iOS 15, Anda dapat menggunakan Night Shift.

Ada dua cara untuk menggunakan mode Night Shift. Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkannya sendiri melalui Pusat Kontrol iOS, atau Anda dapat mengatur jadwal, sehingga layar secara bertahap memudar ke mode Night Shift kapan pun Anda mau. iOS 11 mengubah cara kerja Pusat Kontrol, jadi kami akan menangani versi itu secara terpisah dari iOS 9.3 dan 10. Penjadwalan bekerja sama di semua versi iOS, jadi kami akan membicarakannya nanti.

iOS 11 (dan yang lebih baru) Pengguna : Mengaktifkan dan Menonaktifkan Night Shift

Jika Anda menggunakan iOS versi modern, seperti iOS 15, geser ke atas dari bagian bawah layar untuk membuka Pusat Kontrol, lalu tekan kuat penggeser kecerahan untuk menjadikannya layar penuh.

Di bawah penggeser , ketuk ikon Night Shift untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

iOS 10 dan 9.3 Pengguna: Mengaktifkan dan Menonaktifkan Night Shift

Jika Anda menggunakan iOS 9.3 atau 10, geser ke atas dari bawah layar untuk membuka Pusat Kontrol dan ketuk ikon Pergeseran Malam di tengah baris pintasan.

Sebuah kotak muncul dengan ringkasan singkat mode Pergeseran Malam dan dua tombol: “Aktifkan Hingga Jam 7 pagi” dan “Pengaturan Jadwal…”; Anda dapat mengetuk entri “Aktifkan” untuk segera melihat seperti apa Night Shift, atau Anda dapat memilih “Schedule Settings” untuk masuk ke pengaturan Night Shift (yang akan kita bahas di bagian selanjutnya).

Semua Pengguna iOS: Pengaturan Jadwal Shift Malam

Anda dapat mengakses pengaturan Night Shift dengan menuju ke Pengaturan> Tampilan & Kecerahan> Shift Malam.

Di sini, Anda dapat memilih “Terjadwal” untuk memilih jadwal Anda atau “Aktifkan Secara Manual Hingga Besok” untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya. Untuk menyetel jadwal, aktifkan sakelar “Terjadwal”.

Jadwal yang telah diisi sebelumnya muncul di bawah sakelar. Ketuk untuk membuat perubahan.

Di sini Anda dapat menyetel Night Shift agar otomatis menyala saat matahari terbenam dan mati saat matahari terbit. Jika itu tidak berhasil untuk Anda, Anda dapat mengatur jadwal khusus berdasarkan waktu. Perhatikan bahwa meskipun Anda tidak menggunakan jadwal, apa pun yang Anda tetapkan untuk nilai “Matikan Pada” adalah saat iOS akan menonaktifkan Shift Malam, meskipun Anda mengaktifkannya secara manual.

Setelah selesai, ketuk tanda “Malam Shift” (atau link “Back” di iOS 11) di pojok kiri atas untuk kembali ke menu pengaturan utama.

Satu trik terakhir yang harus kita soroti sebelum kita selesai. Anda dapat menyesuaikan kehangatan layar dengan menggunakan penggeser di bagian bawah menu Shift Malam. “Kurang Hangat” berarti Anda akan mendapatkan lebih sedikit warna merah saat Pergeseran Malam aktif, sedangkan “Lebih Hangat” berarti layar akan terlihat lebih merah. Jika Anda mengetuk atau menggeser penggeser Night Shift, untuk sementara akan terlihat bagaimana tingkat kehangatan itu akan terlihat saat Night Shift menyala.

Sementara kita seharusnya meletakkan gadget kita dan tidur nyenyak, ketika kita tidak melakukannya (dan kami tidak pernah melakukannya) fitur seperti Apple’s Night Shift hanyalah tiket untuk meminimalkan dampak bender gadget larut malam.

Itulah berita seputar Cara Mengaktifkan Night Shift Di iPhone Anda untuk Membaca Malam dengan Mudah, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.