Cara Mengganti Wajah Apple Watch Secara Otomatis

  • Post author:
  • Post category:Apple

Mulai dengan membuat tampilan jam baru di aplikasi Watch iPhone Anda menggunakan tab “Galeri Wajah”. Kemudian, atur tampilan jam baru Anda untuk dipicu dengan membuat mode Fokus atau Otomatisasi pintasan.

Anda dapat mengubah tampilan Apple Watch secara otomatis sepanjang hari berdasarkan waktu, lokasi, atau aktivitas. Baik Anda ingin menampilkan aplikasi terkait pekerjaan saat sedang bekerja atau sesuatu yang lebih sederhana saat Anda ingin mematikannya, Anda dapat menggunakan panduan cepat ini.

Menyiapkan Tampilan Jam Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat tampilan jam yang ingin Anda gunakan Sepanjang hari. Cara termudah untuk melakukannya adalah melalui tab “Galeri Wajah” di aplikasi Tonton di iPhone Anda.

Jelajahi berbagai wajah yang tersedia, lalu sesuaikan sesuai keinginan Anda berdasarkan penggunaan yang Anda inginkan.

Anda dapat memilih warna, gaya, dan Komplikasi mana muncul di Apple Watch Anda. Pertimbangkan untuk memilih tampilan jam yang cocok untuk bekerja, gym, atau saat di rumah.

Tampilan jam ini sekarang akan disimpan di jam tangan Anda. Anda dapat beralih di antara mereka kapan saja dengan menggesek ke kiri dan kanan pada tampilan jam Anda.

Anda juga dapat menyesuaikannya di bawah tab “Tontonan Saya” di aplikasi Tonton di iPhone Anda atau dengan mengetuk dan menahan tampilan jam Anda lalu mengetuk ” Edit” button.

Pilih Tampilan Jam Berdasarkan Mode Fokus

Mode fokus memungkinkan Anda menyaring gangguan dalam hidup Anda dengan memblokir notifikasi tertentu, kontak, kalender, kotak surat, dan banyak lagi. Anda dapat menyiapkan mode Fokus untuk beralih secara otomatis sepanjang hari di bawah menu Setelan > Fokus.

Aktifkan mode Fokus yang ingin Anda gunakan, sesuaikan sesuai keinginan, dan beri tahu iPhone bagaimana Anda ingin memicu setiap mode satu. Anda kemudian dapat menautkan mode Fokus ke salah satu tampilan jam yang Anda buat sebelumnya.

Cukup ketuk “Pilih” di bawah tampilan jam yang ingin Anda gunakan.

Pilih Tampilan Jam Berdasarkan Otomatisasi Pintasan

Jika Anda tidak ingin menggunakan mode Fokus di iPhone Anda tetapi Anda masih ingin mengganti tampilan jam secara otomatis, Anda dapat mengatur pemicu untuk mengubah tampilan jam menggunakan aplikasi Pintasan Apple untuk iPhone.

Untuk melakukannya, luncurkan Pintasan di iPhone dan ketuk tab Otomatisasi. Kemudian, ketuk ikon plus “+” di sudut kanan atas layar.

Ketuk “Buat Otomatisasi Pribadi” untuk memulai, lalu pilih pemicu yang ingin Anda gunakan.

Ini bisa berupa waktu, kedatangan Anda di lokasi tertentu, saat Anda terhubung ke CarPlay, atau bahkan saat Anda mengetuk tag NFC.

Beberapa pemicu ini memungkinkan Anda untuk menjadi lebih terperinci. Misalnya, Anda dapat menentukan rentang waktu selama otomatisasi dapat dipicu atau jenis Latihan tertentu.

Pada layar berikutnya, ketuk “Tambah Tindakan” dan jatuhkan “Setel Tampilan Jam” ke dalam alur kerja Anda. Ketuk “Pilih” dan pilih dari daftar wajah yang saat ini disimpan di arloji Anda.

Ketuk “Berikutnya” dan nonaktifkan “Tanya Sebelum Berjalan” sehingga otomatisasi berjalan setiap saat. Ketuk “Selesai” untuk menyimpannya. Anda dapat menggeser ke kiri pada otomatisasi Anda untuk menghapusnya atau mengetuknya untuk membuat perubahan.

Jangan lupa untuk menyetel otomatisasi yang sesuai jika Anda memutuskan untuk menempuh rute ini. Misalnya, Anda mungkin ingin menyetel tampilan jam saat Anda berangkat kerja di pagi hari dan pemicu “Saat Saya Pergi” untuk mengubah tampilan jam ke tampilan lain saat menuju rumah.

Pintasan adalah salah satu iPhone yang paling berguna aplikasi. Anda dapat menggunakannya untuk membuat makro yang menghemat waktu atau hanya mengunduh Pintasan yang telah dibuat orang lain. Mereka bahkan menyinkronkan melalui iCloud dan banyak yang bekerja di macOS seperti yang mereka lakukan di iOS atau iPadOS.

Disadur dari HowToGeek.com.