Cara Menyalin Gambar atau Video dari File ke Foto di iPhone atau iPad

Jika Anda telah mengunduh gambar atau video ke aplikasi File di iPhone atau iPad, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda dapat menyalinnya ke perpustakaan Foto Anda. Jawabannya adalah ya, dan kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Memindahkan Foto atau Video dari File ke Aplikasi Foto

Pertama, buka aplikasi File dan navigasikan ke folder yang berisi file media yang ingin Anda pindahkan ke Foto. Dalam contoh kami, kami menggunakan folder Unduhan, tetapi file dapat dengan mudah disalin dari folder lain di File, seperti Dropbox atau iCloud Drive Anda.

Setelah Anda menemukan file media atau beberapa file, Anda memiliki beberapa file berbeda. options.

Jika itu adalah satu foto atau video, ketuk untuk membuka tampilan detailnya.

Jika Anda ingin memilih beberapa file di iPhone, ketuk tombol elipsis (tiga titik dalam lingkaran) di sudut kanan atas layar layar dan pilih “Pilih.” (Di iPad, cukup ketuk “Pilih.”) Lalu, beri tanda centang pada item yang ingin Anda salin ke Foto.

Apa pun yang terjadi, setelah Anda membuka satu item atau beberapa item dipilih, ketuk tombol “Bagikan”, yang tampak seperti persegi panjang membulat dengan panah mengarah ke atas. Di iPad, tombol ini berada di pojok kanan atas layar. Di iPhone, letaknya di pojok kiri bawah.

Pada daftar Bagikan yang muncul, ketuk “Simpan Gambar” atau “Simpan Video”. Jika Anda memilih beberapa item, ketuk “Simpan X Item”, dengan X adalah jumlah item yang Anda pilih.

Saat berikutnya Anda membuka aplikasi Foto, Anda akan melihat gambar atau video yang Anda simpan dari File di “Terbaru” ” album.

Untuk dapat menyimpan video ke aplikasi Foto, video tersebut harus dalam format video yang sama persis dengan yang dapat dipahami oleh Foto. Tidak ada jaminan bahwa iPhone Anda akan mendukung semua format video yang ada, terutama jika itu adalah format baru. Untuk memastikan iPhone Anda mengenali video Anda, tetap gunakan format yang digunakan secara asli oleh ponsel Anda.

Proses ini berjalan dua arah. Jika Anda ingin menyalin foto atau gambar dari Foto ke File, pilih foto atau gambar tersebut di aplikasi Foto, ketuk Bagikan, lalu pilih “Simpan ke File”. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menyalin media ke iCloud Drive atau Dropbox.