Cara Restart Apple TV

  • Post author:
  • Post category:Apple

 

Jika Anda mengalami masalah dengan Apple TV—jika menjadi tidak responsif atau bermasalah, misalnya—sebaiknya Anda me-restart perangkat itu sendiri sepenuhnya, yang dapat memperbaiki banyak masalah. Begini cara melakukannya.

Restart di Menu Pengaturan

Jika Apple TV Anda bermasalah, mudah untuk memulai ulang—seperti me-reboot komputer—menggunakan aplikasi Pengaturan yang disertakan dengan tvOS (sistem operasi Apple TV). Pertama, cari aplikasi Pengaturan di layar beranda Anda (dengan ikon roda gigi abu-abu). Di Pengaturan, pilih “Sistem,” lalu pilih “Mulai ulang.”

Pada model Apple TV lama, pilih Pengaturan > Umum > Mulai ulang. Setelah itu, layar Apple TV Anda akan menjadi hitam untuk sementara waktu, lalu Anda akan melihat logo Apple saat unit dimulai ulang. Prosesnya bisa memakan waktu beberapa menit.

 

Memulai Ulang Menggunakan Remote

Anda juga dapat memulai ulang Apple TV menggunakan tombol di remote Apple TV, yang dapat berguna jika Anda tidak melihat menghapus video (atau video apa pun) di layar. Instruksi bervariasi tergantung pada jenis remote yang Anda miliki.

Menggunakan Siri Remote generasi pertama (yang berwarna hitam dengan touchpad), tekan dan tahan tombol “Menu” dan ikon TV secara bersamaan hingga status Apple TV menyala mulai berkedip cepat.Menggunakan Siri Remote generasi kedua (berwarna perak dengan lingkaran arah), tekan dan tahan tombol Kembali (“

Itulah berita seputar Cara Memulai Ulang Apple TV, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.