Cara Screenshot di iPhone 14

  • Post author:
  • Post category:Apple

Mengambil tangkapan layar di iPhone 14 itu sederhana. Ada tiga metode berbeda yang dapat Anda pilih, termasuk menekan beberapa tombol, mengetuk bagian belakang iPhone, atau menggunakan opsi di layar. Kami akan menunjukkan semua metode di bawah ini.

Ketika Anda mengambil tangkapan layar menggunakan metode apa pun, Anda akan menemukan gambar itu di folder Album > Tangkapan Layar di aplikasi Foto.

Gunakan Tombol untuk Mengambil Tangkapan Layar

Cara cepat untuk mengambil tangkapan layar di iPhone 14 Anda adalah dengan menekan dua tombol di ponsel Anda secara bersamaan.

Untuk menggunakan metode ini, buka layar yang ingin Anda tangkap di iPhone Anda. Kemudian, tekan tombol Volume Naik dan tombol Samping secara bersamaan.

Anda akan mendengar suara rana yang menunjukkan bahwa tangkapan layar Anda telah diambil.

Di pojok kiri bawah layar, Anda akan menemukan gambar mini tangkapan layar. Tap untuk mengedit atau menghapus screenshot.

Thumbnail akan hilang secara otomatis dalam beberapa detik.

Tap Kembali iPhone 14 Anda untuk Mengambil Screenshot

Cara lain untuk mengambil screenshot di iPhone 14 adalah dengan mengetuk bagian belakang ponsel Anda. Ini dimungkinkan menggunakan fitur Ketuk Kembali.

Untuk mengonfigurasinya, luncurkan Pengaturan di iPhone Anda. Kemudian, navigasikan ke Aksesibilitas > Sentuh > Ketuk Kembali.

Pada halaman “Ketuk Kembali”, pilih “Ketuk Dua Kali” atau “Ketuk Tiga Kali”, tergantung pada berapa banyak ketukan yang ingin Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar.

Pada halaman berikutnya , pilih “Tangkapan layar”. Kemudian, di pojok kiri atas, ketuk “Ketuk Kembali” untuk menyimpan perubahan Anda.

Mulai sekarang, kapan pun Anda ingin mengambil tangkapan layar di ponsel, cukup ketuk dua kali atau ketuk tiga kali (tergantung opsi yang Anda pilih di atas) pada bagian belakang iPhone Anda.

iPhone Anda akan mengambil tangkapan layar dan menyimpannya ke aplikasi Foto default.

Gunakan Menu Di Layar untuk Mengambil Tangkapan Layar

Jika Anda lebih suka mengetuk layar opsi untuk mengambil tangkapan layar, mengaktifkan dan menggunakan fitur AssistiveTouch untuk melakukannya.

Untuk memulai, buka Pengaturan di iPhone Anda. Kemudian, buka Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch.

Toggle pada opsi “AssistiveTouch”.

Anda akan melihat titik putih di layar Anda. Ketuk titik ini untuk membuka menu.

Dalam menu, pilih Perangkat > Lainnya > Tangkapan layar untuk mengambil tangkapan layar.

Catatan: Jangan khawatir, menu di layar tidak akan muncul di tangkapan layar Anda.

Tangkapan layar Anda sekarang diambil dan disimpan di aplikasi Foto.

Sekarang Anda dapat mengedit tangkapan layar, membagikannya dengan orang lain, dan bahkan menghapusnya jika Anda tidak membutuhkannya lagi.

Apakah Anda muak dengan tangkapan layar yang tidak disengaja? Jika iya, ada cara untuk menghindarinya.

Itulah berita seputar Cara Screenshot di iPhone 14, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.